Hari Lahir Pancasila

Selain Ende dan Ngada, Presiden Jokowi Dijadwalkan akan Kunjungi Kabupaten Ini

Ia memimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapangan Pancasila di Kota Ende yang dijuluki sebagai kota Pancasila pada peringatan Harlah

Editor: Gordy Donovan
POS-KUPANG.COM/Istimewa
TIBA - Pesawat Kepresidenan saat berada di Bandara Umbu Mehang Kunda Waingapu, Senin 30 Mei 2022 sore. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

TRIBUNFLORES.COM, WAINGAPU - Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo atau Presiden Jokowi dijadwalkan akan mengunjungi Kabupaten Ende, Selasa 31 Mei 2022.

Jokowi berada di Ende hingga Rabu 1 Juni 2022 memimpin upacara Hari Lahir Pancasila.

Selain kunjungan ke Ende, Jokowi juga akan menuju ke Kabupaten Ngada.

Selain dua Kabupaten yang ada di Pulau Flores itu, Jokowi juga dijadwalkan akan berkunjung ke Pulau Sumba.

Baca juga: Mobil Sedan Presiden Jokowi Tiba di Bajawa

 

Jokowi akan berkunjung ke Kabupaten Sumba Timur di Kota Waingapu, Rabu, 1 Juni 2022.

Kunjungan Presiden Jokowi ke Tanah Sandalwood itu dilakukan dalam rangkaian kunjungan kerja kenegaraan ke Nusa Tenggara Timur pada peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2022.

Presiden Jokowi yang dijadwalkan tiba di Ende pada Selasa 31 Mei sore, akan memimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapangan Pancasila di Kota Ende yang dijuluki sebagai kota Pancasila pada peringatan Harlah Pancasila 1 Juni.

Selain rangkaian upacara dan kegiatan kenegaraan serta kunjungan di Kabupaten Ende, Presiden Jokowi juga dijadwalkan akan melakukan rangkaian kunjungan ke Kota Bajawa di Kabupaten Ngada untuk meninjau pasar dan membagikan bantuan kepada masyarakat pada hari yang sama.

Baca juga: Agenda Presiden Jokowi Usai Memimpin Upacara Hari Lahir Pancasila di Ende

Selain kedua Kabupaten itu, Presiden Jokowi juga dijadwalkan akan melakukan kunjungan ke Kota Waingapu Kabupaten Sumba Timur pada hari yang sama.

Informasi kunjungan orang nomor satu di republik itu terbilang mendadak karena baru diperoleh pada Senin 30 Mei 2022 siang. Dalam rencana kegiatan sebelumnya, Presiden Jokowi hanya dijadwalkan mengunjungi Ende dan Bajawa.

Bahkan, pada Senin menjelang sore, pesawat Kepresidenan dengan warna paduan merah dan putih nomor PK-PJJ tiba di Bandara Umbu Mehang Kunda Waingapu. Pesawat bergambar Garuda Pancasila dengan tulisan Republik Indonesia itu tiba sekira pukul 15.30 an Wita.

Informasi yang diperoleh POS-KUPANG.COM di lingkungan Bandara Umbu Mehang Kunda Waingapu menyebutkan bahwa kehadiran pesawat Kepresidenan tersebut menjalani misi test landing.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved