Jokowi Kunjungi Ende

1.500 Personel Gabungan Amankan Kedatangan Jokowi Hadiri Peringatan Hari Lahir Pancasila di Ende

Dijelaskannya, kegiatan pengamanan dilakukan di dua lokasi yaitu mulai hari ini di Kabupaten Ende dan besok di Kabupaten Ngada.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUN FLORES.COM/ORIS GOTI
Apel personil Brimob dan polisi di Mapolres Ende, Senin 30 Mei 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, ENDE - Sebanyak 1.500 personil gabungan TNI-Polri serta instasi samping siap melakukan pengamanan jelang kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ke Ende untuk memimpin apel dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila tanggal Rabu 1 Juni 2022

Hal itu disampaikan oleh Kapolda NTT, Irjen Pol Drs Setyo Budiyanto SH, MH kepada wartawan usai melaksanakan apel gelar pasukan di Lapangan Brimob Ende, Selasa 31 Mei 2022.

Kapolda Setyo menjelaskan, pelaksanaan apel gelar pasukan tersebut dilaksanakan guna mengecek kesiapan pasukan jelang kedatangan Presiden RI Joko Widodo di Kabupaten Ende. Pengecekan pasukan dilakukan untuk memastikan kolaborasi kerja sama dari semua unsur berjalan dengan baik.

Baca juga: Jokowi Kunjungi Ende, Gubernur Viktor Bilang Presiden Jokowi Luar Biasa Mencintai NTT

 

Dijelaskannya, kegiatan pengamanan dilakukan di dua lokasi yaitu mulai hari ini di Kabupaten Ende dan besok di Kabupaten Ngada.

"Untuk pengamanan, kami menerjunkan 1.500 personil baik dari TNI-Polri maupun instansi pemerintah yang di lakukan dalam dua kategori yaitu PAM terbuka dan tertutup," ungkapnya.

Ia berharap, dengan adanya pengamanan tersebut, maka semua kegiatan Presiden RI Joko Widodo di Kabupaten Ende dapat berjalan dengan baik aman dan lancar.

"Dan sampai dengan saat ini sudah dirediksi semuanya dalam keadaan aman," tegasnya.

Ditempat yang sama, Danrem 161 Wirasakti Brigjen TNI Iman Budiman SE dalam arahannya mengatakan, dalam pelaksanaan tugas pengamanan akan bersentuhan langsung baik fisik dan non fisik dengan masyarakat.

Oleh karena itu, tegas Brigjen Iman, semua personel dituntut untuk tegas dalam pelaksanaan tugas tetapi wajib menjunjung tinggi nilai-nilai harkat dan martabat masyarakat yang nantinya bersentuhan dengan petugas keamanan.

Baca juga: Warga Padati Simpang Lima Ende, Sambut Kedatangan Presiden Jokowi di Kota Ende

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved