Jokowi Kunjungi Ngada

Kapolda NTT Monitoring Kesiapan Pengamanan Kunjungan Presiden Jokowi di Ngada

Kapolda NTT ditemui oleh Bupati Ngada Paru Andreas, S.H, M.H dan membahas kesiapan pemerintah setempat dalam rangka kunjungan Presiden Jokowi.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM /HO-BINTARAN
Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H.,M.H, datang ke Ngada dalam rangka monitoring langsung kesiapan para personil pengaman kunjungan Presiden Jokowi di Pasar Bobou Bajawa, Senin 30 Mei 2022. 

TRIBUNFLORES.COM - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H.,M.H, datang ke Ngada dalam rangka monitoring langsung kesiapan para personil pengaman kunjungan Presiden Republik Indonesia Ir.H. Joko Widodo bersama rombongan, Senin (30/05/2022).

Turut hadir dalam rombongan Kapolda NTT Dir Samapta Polda NTT Kombes Pol. Sudarmin, S.I.K, Wadir Pam Ovit AKBP Satrya Perdana P.T.Binti, S.I.K, rombongan tiba di bandara soa pukul 12.17 Wita, disambut oleh Kapolres Ngada AKBP Abilio Dosantos, S.I.K dan para perwira staf Polres Ngada.

Rombongan Kapolda NTT langsung menuju lokasi yang rencana akan di kunjungi Presiden RI yaitu pasar Bobou Bajawa rabu (01/06) dan akan melaksanakan serangkaian kegiatan bersama para pelaku pasar Bobou Bajawa.

Baca juga: Rian Minta Masyarakat Jangan Terhasut, PMKRI Ende Tidak Menolak Jokowi

 

Seuasi melakukan inspeksi di pasar Bobou Bajawa, Kapolda NTT dan rombongan menuju Mako Polres Ngada untuk mengecek kesiapan personil dan menerima paparan Kapolres Ngada tentang kesiapan personil dan jumlah personil BKO dari berbagai Polres Jajaran Polda NTT.

Bertempat di ruang kerja Kapolres Ngada, Kapolda NTT ditemui oleh Bupati Ngada Paru Andreas, S.H, M.H dan membahas kesiapan pemerintah setempat dalam rangka kunjungan Presiden Republik Indonesia.

Rombongan Kapolda NTT usai melaksanakan Isoma, melanjutkan kegiatan monitoring dan survei lokasi Kampus Bambu PT. Indo Bambu Lestari, berlokasi didesa Ratogesa kecamatan Golewa, juga direncanakan dikunjungi Presiden RI dan melaksanakan kegiatan peninjauan potensi bambu, peninjauan hasil bambu, dan akan dilaksanakan penyerahan Sepeda Bambu kepada Presiden RI.

Kapolda NTT kepada media mengatakwn, untuk memastikan keamanan kunjungan orang nomor satu di Indonesia pada Rabu (01/06/22), hari ini seluruh petugas yang tergabung dalam kegiatan pengamanan kunjungan Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo diminta untuk dapat menjalankan tugas dengan baik.

"Mandat tugas tanpa ada keragu-raguan ini terutama dalam mengambil keputusan di lapangan dengan tujuan menjamin situasi tetap aman dan kondusif selama Presiden RI Jokowi Widodo di Bajawa.

Selesai melakukan monitoring dan survei Kapolda NTT bersama rombongan bertolak menuju kabupaten Ende, untuk mengecek kesiapan Polres Ende dalam kunjungan Presiden RI di wilayah Kabupaten Ende.

Baca juga: BREAKING NEWS: Polisi Amankan Ribuan Kaos Bertuliskan We Love Presiden Jokowi Tiga Periode di Ende


Jokowi ke Ende

Sebelumnya, Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo atau Presiden Jokowi dijadwalkan akan mengunjungi Kabupaten Ende, Selasa 31 Mei 2022.

Jokowi berada di Ende hingga Rabu 1 Juni 2022 memimpin upacara Hari Lahir Pancasila.

Selain kunjungan ke Ende, Jokowi juga akan menuju ke Kabupaten Ngada.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved