Jokowi Kunjungi Ngada

Jokowi Kunjungi Pasar Digital Bank NTT di Bobou Bajawa, Dirut Alek: Ini Motivasi Luar Biasa

Satu persatu didatanginya dan menyapa mereka dengan beberapa kali menyatukan kedua telapak tangannya, lalu melemparkan senyuman khasnya.

Editor: Gordy Donovan
Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden RI, Joko Widodo, bersama ibu negara, Iriana Jokowi, dan didampingi Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, ketika berkunjung ke Pasar Digital Bank NTT, Bobou, di Bajawa, Rabu (1/6/2022) petang. Hampir sebagian besar pedagang pasar ini sudah menggunakan QRIS Bank NTT. 

TRIBUNFLORES.COM, BAJAWA - Presiden RI, Joko Widodo, pada Rabu 1 Juni 2022, seusai menjadi inspektur upacara pada peringatan hari lahir Pancasila di Ende, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Ngada.

Dan, di kabupaten itu, Jokowi bertemu dengan pedagang Pasar Bobou, di Bajawa.

Pasar ini pada 16 April 2022 kemarin, sudah ditetapkan sebagai pasar digital, dimana semua pembayaran di pasar ini dilakukan secara digital melalui Quick Respond Code Indonesia Standard (QRIS), atau layanan pembayaran yang dihadirkan oleh Bank Indonesia (BI), ini menjadi awal digitalisasi perekonomian secara menyeluruh.

Dan, Bank NTT mengambil peran yang besar dalam digitalisasi pasar ini. Hingga kini, sejumlah pasat di NTT sudah dijadikan pasar digital oleh Bank NTT, diantaranya pasar-pasar di Kota Kupang, Pasar Weekarou Sumba Barat, Pasar Batu Cermin Labuan Bajo yang diresmikan sebagai pasar digital oleh Deputi Bank Indonesia, beberapa pekan lalu, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Momen Warga Ngada NTT Sambut Presiden Jokowi dan Iriana

 

Dari Bajawa dilaporkan, Bupati Ngada, Paru Andreas bersama wakilnya serta sejumlah pejabat Forkopimda, sudah menanti Bandara Turulelo, Soa, kemudian mereka melanjutkan perjalanan ke Pasar Digital Bank NTT, Bobou.

Ikut bersama Presiden Joko Widodo, Ibu Negara, Iriana Jokowi, serta Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat bersama isteri, Ny. Julie Laiskodat-Sutrisno.

Setibanya di pasar, presiden dan ibu negara langsung bertemu para pedagang pasar.

Satu persatu didatanginya dan menyapa mereka dengan beberapa kali menyatukan kedua telapak tangannya, lalu melemparkan senyuman khasnya. Para pedagang menyambutnya histeris.

Mereka mengelu-elukannya, serta beberapa diantaranya yang berdesak-desakan ingin melihat dari dekat sosok kebanggaannya itu, ada juga yang hendak berswafoto bersama orang nomor satu di Republik Indonesia itu.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved