Jokowi Kunjungi Ngada

Sebelum Tinggalkan Ngada, Jokowi Bersama Iriana Bersalaman dan Bagi-bagi Bingkisan untuk Warga

Ny. Blandina Mamo, mengaku bersyukur kepada Tuhan dan bersuka cita atas kunjungan Jokowi di Kabupaten Ngada.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / ROBERT ROPO
KUNKER - Presiden Jokowi saat berada di Ngada, Rabu 1 Juni 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNLORES.COM, Robert Ropo

TRIBUN FLORES.COM, BAJAWA - Presiden Joko Widodo bersama ibu negara, Iriana Joko Widodo didampingi sejumlah pejabat Negara, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Wakil Gubernur NTT Yosef Nae Soi melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Ngada, Rabu 1 Juni 2022.

Kedatangan Jokowi bersama rombongan di Kabupaten Ngada, melakukan berbagai kegiatan. Selain membagikan BLT Minyak Goreng dan BLT PKH, selanjutnya Presiden Jokowi juga mengunjungi Kampus Bambu di Turetogo, Kecamatan Golewa.

Sejak turun dari Bandara Turalelo Soa, Jokowi disambut ribuan masyarakat di Soa dan sekitarnya. Teriakan histeris Jokowi pecah terdengar di telinga. Petugas keamanan bekerja keras untuk mengatur warga yang saling berdesakan-desakan untuk bisa bersalaman dan foto dengan Jokowi.

Baca juga: Sisilia Meneteskan Air Mata Ketika Jokowi Beli 1 Kg Jeruk Nipis Seharga Rp 200 Ribu

 

Jokowi bersama rombongan disambut langsung oleh Bupati Ngada Andreas Paru bersama Istri. Jokowi kemudian dipakaikan pakian adat Mosalaki Kabupaten Ngada oleh Bupati Andreas.

Selanjutnya Jokowi bersama rombongan menuju ke Pasar Bobou di Kecamatan Bajawa. Selama perjalan masyarakat memadati bahu kiri dan kanan jalan untuk menyapa Jokowi dan tanpak masyarakat ingin menghadang mobil RI agar bisa bertemu Jokowi. Tanpak pagar betis dari para siswa dan guru-guru di sejumlah titik jalan.

Tiba di Pasar Bobou, Jokowi disambut dengan ratusan ribu lautan manusia. Tanpak para petugas keamanan baik dari Panpres bersama petugas TNI/Polri dan Sat Pol PP kewalahan. Warga berdesakan-desakan untuk mendekati Jokowi.

Tanpak suasananya sangat ramai bercampur haru. Terlihat banyak warga yang menangis melihat Jokowi datang dan melambaikan tangan.

Baca juga: Momen Kapolda NTT Pimpin Pengamanan Kunker Presiden Jokowi di Ngada

Suasana makin riuh ketika Jokowi turun dari mobil dan menyapa warga. Jokowi kemudian disambut Wakil Bupati Ngada Raymundus Bena bersama istri.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved