Jokowi Kunjungi Ngada

Tak Bertemu Langsung Jokowi, Warga Soa Tetap Dapat Sembako dari Presiden

Namun sebelum Presiden Jokowi mengenakan kain itu, telah dilakukan ritual adat sebab kain itu dibuat dengan bahan perwarna alami.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / PATRIANUS MEO DJAWA
ANTRE - Warga Kecamatan Soa, Kabupaten Ngada menunggu giliran penerimaan paket sembako Presiden Jokowi di Pasar Soa, Senin, 6 Juni 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Patrianus Meo Djawa

TRIBUNFLORES.COM, BAJAWA - Sebanyak 500 paket bantuan sembako dari Presiden Jokowi diberikan kepada Masyarakat Soa, Kabupaten Ngada pada, senin, 6 Juni 2022 siang.

Pemberian bantuan sembako dilakukan sendiri oleh oleh Camat Soa,Yoakim Nango Kolo, dibawah pantauan dan bantuan TNI/Polri.

Yoakim Nango Kolo, Kepada TRIBUNFLORES.COM mengatakan, pembagian 500 paket sembako milik presiden tersebut sebelumnya direncanakan akan diserahkan langsung oleh Presiden kepada pedagang di pasar Soa, pada Rabu (1/6), pekan kemarin.

Baca juga: Sekjen Nasdem Johnny G Plate Beberkan Isi Pertemuan Surya Paloh dan SBY

 

Namun, karena adanya perubahan agenda kunjungan Presiden, 500 paket sembako baru diberikan saat ini atas inisiasi Pemda Ngada melalui dinas Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Ngada.

Monika Bangga

Sebelumnya, Monika Ngadha (76) tak kuasa menyembunyikan kegembiraanya menyaksikan kedatangan Presiden RI, Joko Widodo dan Ibu Negara, Iriani Widodo ke Bajawa, Kabupaten Ngada, Pulau Flores, Rabu 1 Juni 2022.

Kain ikat tenun warna biru khas Ngada dikenakan oleh Bupati Ngada, Andreas Paru, kepada Joko Widodo ketika ia telah menjejakan kaki di Bandara Turalelo Soa. Ia dinobatkan menjadi mosalaki (pria yang dihormati).

Monika Ngadha didampingi suami Petrus Djawa Sury, Kamis 2 Juni 2022. 
Monika Ngadha didampingi suami Petrus Djawa Sury, Kamis 2 Juni 2022.  (TRIBUN FLORES.COM/ROBERT ROPO)


Tapi tahukah Anda, kalau kain berwarna biru yang dikenakan kepada orang nomor satu di RI merupakan karya Monika bersama anggota Kelompok Tenun Ikat Indigo Langa.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved