Berita Ngada

Ini Pesan Kapolres Ngada saat Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Turangga 2022

"Polisi lalu lintas terus berupaya melaksanakan program kapolri yang disebut presisi (prediktif, responsibilitas, transparansi berkeadilan),"jelasnya.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / HO-BINTARAN
APEL - Suasana apel Turangga di Polres Ngada, Senin 13 Juni 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, BAJAWA - Polres Ngada melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Turangga Tahun 2022, bertempat di lapangan Apel Polres Ngada, Senin 13 Juni 2022

Gelar Pasukan Operasi Patuh Turangga 2022 dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia dalam rangka tertib berlalu lintas menyelamatkan anak bangsa

Operasi Patuh Turangga 2022 dilaksanakan secara serentak diwilayah indonesia selama 14 hari mulai tanggal 13 Juni sampai dengan 26 Juni 2022

Peserta Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Turangga 2022 tingkat Polres Ngada yaitu 1 SST Pasukan Sat Samapta, 1 SST Pasukan Gabungan Staf Polres Ngada, 1 SST Pasukan Sat Lantas, 1 SST Pasukan Gabungan Reserse/Intel, 1 SST Pegawai Dinas Perhubungan Kabupaten Ngada.

Baca juga: Penjelasan Peneliti BRIN soal Fenomena Langka Bulan Baru Mikro Diapit 2 Supermoon

 

Kapolres Ngada AKBP Abilio Dos Santos, S.I.K Selaku pemimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Turangga 2022, membacakan amanat Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H

"Permasalahan di bidang lalu lintas, dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis, hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk, yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidup,"ujarnya.

"Perkembangan transportasi juga telah memasuki era digital. di mana operasional order angkutan publik sudah berada dalam genggaman, cukup menggunakan handphone, modernisasi ini perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja polri khususnya polantas, sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi transportasi tersebut,"tambah dia.

Baca juga: Perlu Waspada, Ini Dampak Fenomena Langka Bulan Baru Mikro Diapit 2 Supermoon

"Polisi lalu lintas terus berupaya melaksanakan program kapolri yang disebut presisi (prediktif, responsibilitas, transparansi berkeadilan),"jelasnya.

Ia menjelaskan sesuai amanat undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, kita diharapkan untuk mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas (kamseltibcar lantas), meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, membangun budaya tertib berlalu lintas danmeningkatkan kualitas pelayanan publik.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved