Berita Nagekeo

MTQ Tingkat Kabupaten Nagekeo Siap Digelar, Parade Laut dari Anakoli hingga Pulau Kinde

Sementara itu, Camat Wolowae, Geri M, Koro, S.Sos, sebagai panitia lokal menjamin kesiapan menerima tetamu MTQ.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / HO-CARLOS GERI GANI
Rapat pemantapan Musabaqah Tilawatil Q'uran ke VI tingkat Kabupaten Nagekeo dilaksakan di lokasi kegiatan MTQ di dusun kaburea desa Tendakinde, Senin 13 Juni 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, MBAY - Pemerintah Kabupaten Nagekeo siap menyukseskan kegiatan Musabaqah Tilawatil Q'uran ke VI, Rabu 15 Juni hingga Sabtu 18 Juni 2022.

Hal tersebut terungkap dalam rapat pemantapan, hari ini, Senin 13 Juni 2022.

Rapat pemantapan Musabaqah Tilawatil Q'uran ke VI tingkat Kabupaten Nagekeo dilaksakan di lokasi kegiatan MTQ di dusun kaburea desa Tendakinde dihadiri oleh Sekda Nagekeo, Camat Wolowae, SKPD Kabupaten Nagekeo, Puskesmas Kaburea, para kepala desa, para kepala sekolah, aparat desa, tokoh agama, tokoh muda, tokoh perempuan.

Pemantapan ini membicara semua hal yang berhubungan dengan kelancaran acara MTQ ke VI. Rapat pandu panel oleh para ketua pelaksana.

Baca juga: Ketua STFK Ledalero;Gereja Katolik Harus Menolak Hukuman Mati

 

Asisten II Setda Nagekeo, Sharifudin Ibrahim, sebagai ketua pelaksana I mengatakan peserta MTQ kali ini sebannyak 190 orang dan 5 khafilah dengan plan Desa Anakoli Pantai Kotajogo sebagai titik strart dengan parade laut menuju Kinde dan berakhir di Pantai Kaburea dan di terima dengan sapaan adat Megha Ngne dalam lafal Toto.

Sementara itu, Camat Wolowae, Geri M, Koro, S.Sos, sebagai panitia lokal menjamin kesiapan menerima tetamu MTQ.

"Kami All team dengan 5 kepala desa di Wolowae siap menjadi tuan rumah yang baik. Besok akan ada glady di tempat kegiatan dan juga opname Kapal Motor(Kelong) untuk kesiapan menjemput peserta MTQ. SMAN 1 Wolowae Sebagai pengibar bendera dan Marching Band, OMK Sebagai penanggung koor juga penari adat juga sudah siap. Kegiatan akan berlangsung sejak Rabu 15 juni- sabtu 19 Juni 2020,"ujarnya.

Sementara itu, Sekda Nagekeo, Drs. Lukas Mere dalam arahannya meminta semua seksi yang dipercayakan agar bekerja prima untuk sukseskan kegiatan Iman ini.

"Iya kegiatan iman karena itu kita orang beriman berkontribusi dan mendukung untuk sukseskan ini sehingga kita melahirkan Qori & Qoriah dari Nagekeo berlefel nasional dan kita bangga itu," kata Lukas.

Berita Nagekeo lainnya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved