Kasus Pencurian di Sikka

Barang Belanjaan Raib di Kota Maumere, Valentina Rugi Rp 3 Juta

Barang belanjaannya raib di depan Toko Rejeki Maumere, Jalan Raja Centis, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Alok Timur, Selasa 21 Juni 2022 siang.

Editor: Gordy Donovan
HO.WARGA
VIDEO REKAMAN-Beredar sebuah video rekaman CCTV seorang pria mencuri sebuah sepeda motor di depan halaman Toko Rejeki Maumere pada Selasa 21 Juni 2022 pukul 12.30 Wita.  

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Valentina Lebi (48) warga Kampung Ndeo Dusun Watuweko, Rt.001 Rw. 001 Desa Ladolaka, Kecamatan Palue, Sikka, menjadi korban aksi pencurian.

Barang belanjaannya raib di depan Toko Rejeki Maumere, Jalan Raja Centis, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Alok Timur, Selasa 21 Juni 2022 sekitar pukul 12.30 Wita.

Saat itu ia dan sang anak singgah di Toko Rejeki untuk belanja barang yang lainnya dan barang yang sudah dibelanja di toko lain sebelumnya disimpan pada karung di atas sepeda motor mereka.

Namun sialnya, barang belanja yang sudah disimpan karung itu raib digasak maling pada siang bolong itu.

Baca juga: Aksi Pencurian Barang Belanjaan di Kota Maumere Terekam CCTV, Terduga Pelaku Pakai Helm

 

"Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp.3.000.000 (Tiga Juta Rupiah). Atas Kejadian tersebut pelapor datang melapor ke SPKT Polres Sikka untuk dapat diproses selanjutnya, dengan LP nomor : LP / B / 162 / VI / 2022 / SPKT /RES SIKKA / POLDA NTT,"ujar Kasi Humas Polres Sikka, Rabu 22 Juni 2022.

Terekam CCTV

Sebelumnya, kasus pencurian barang belanjaan milik Valentina (48) asal Kecamatan Palue di depan Toko Rejeki Maumere terekam kamera tersembunyi Closed Circuit Television (CCTV).

CCTV itu adalah milik Toko Rejeki Maumere yang terletak di Jalan Raja Centis, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka.

Informasi yang diperoleh TRIBUNFLORES.COM menyebutkan dalam CCTV itu terlihat jelas sosok seorang pria mengenakan sepeda motor dan memakai helm mengikuti korban saat menuju Toko Rejeki Maumere.

Saat itu, korban dan anaknya sedang berbelanja barang di Toko Rejeki Maumere dan barang belanja yang lainnya disimpan pada motor mereka yang diparkir depan Toko Rejeki Maumere.

Dalam video yang beredar, tampak seorang pria mengatur sepeda motornya dan terlihat memperhatikan situasi kiri dan kanan sambil mendekati motor korban.

Situasi aman, terduga pelaku lalu melancarkan askinya mengambil barang milik korban.

Setelah itu terduga langsung kabur menggunakan sepeda motornya yang sudah diarahkan ke jalan raya.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved