Kasus Pencurian di Sikka

Kronologi Kasus Pencurian Barang Belanjaan Milik Warga Asal Palue di Kota Maumere, Sikka

"Kejadian pada hari Selasa tanggal 21 Juni 2022 pukul 12.30 wita. Tempat kejadian di depan toko Rejeki Jalan Raja Centis , Kel. Kota Baru Alok Timur.

Editor: Gordy Donovan
HO.WARGA
VIDEO REKAMAN-Beredar sebuah video rekaman CCTV seorang pria mencuri sebuah sepeda motor di depan halaman Toko Rejeki Maumere pada Selasa 21 Juni 2022 pukul 12.30 Wita.  

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Nasib nahas dialami oleh Valentina Lebi (48) warga Kampung Ndeo Dusun Watuweko, Rt.001 Rw. 001 Desa Ladolaka, Kecamatan Palue, Sikka.

Pasalnya sejumlah barang belanjaannya raib digasak maling di kawasan pertokoan, tepatnya di depan Toko Rejeki, Jalan Raja Centis, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka, Selasa 21 Juni 2022 sekitar pukul 12.30 Wita.

Kapolres Sikka, AKBP Filipe Nelson Dias Quintas, melalui Kasi Humas, AKP Margono, menjelaskan kronologi kasus yang menimpa warga asal Pulau Palue tersebut.

"Kejadian pada hari Selasa tanggal 21 Juni 2022 pukul 12.30 wita. Tempat kejadian di depan toko Rejeki Jalan Raja Centis , Kel. Kota Baru Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka,"ujarnya.

Baca juga: Momen Hari Krida Pertanian di Maumere, Bupati Sikka Ajak Tanam Jagung

 

Ia menerangkan korbannya adalah Valentina Lebi (48) seorang petani asal Ndeo Dusun Watuweko, Rt.001 Rw. 001 Desa Ladolaka,Kecamatan Palue.

Ia menjelasakan pada hari Selasa tanggal 21 Juni 2022 Sekitar Jam 12.30 Wita, anaknya dan korban atas nama Valentina Lebi sedang berbelanja keperluan di pertokoan.

Pada saat korban masuk ke dalam Toko Rejeki korban meletakan barang bawaannya yang mana baru korban beli dari toko lainnya di atas sepeda motor milik korban yang di parkirkan di depan Toko Rejeki.

Setelah korban selesai berbelanja, korban keluar dari toko Rejeki dan mendapati bahwa barang-barang belanjaannya yang disimpan di dalam karung dan diletakan di atas sepeda motor milik korban.

Barang tersebut telah hilang dicuri orang dan korban mengecek diseputaran itu.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp.3.000.000 (Tiga Juta Rupiah).

Atas Kejadian tersebut pelapor datang melapor ke SPKT Polres Sikka untuk dapat diproses selanjutnya, dengan LP nomor : LP / B / 162 / VI / 2022 / SPKT /RES SIKKA / POLDA NTT.

Baca juga: Terekam CCTV Pencurian Barang Belanjaan Siang Bolong di Jalan Hasunudin Maumere

Ia menerangkan polisi menerima laporan dan mendatangi TKP.

Polisi juga sudah mendapatkan rekaman CCTV bahwa tampak seorang pria mengenakan sepeda motor dan mengenakan helm yang diduga mengambil barang belanjaan itu.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved