Berita Flores Timur

Imigrasi Maumere Sosialisasi Kebijakan Penjaminan Tarif Izin Tinggal Keimigrasian di Flores Timur

Sosialisasi tersebut berlangsung dengan tatap mematuhi protokol kesehatan yang ketat, dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / ARIS NINU
SOSIALISASI - Imigrasi Maumere Sosialisasi Kebijakan Penjaminan Tarif Izin Tinggal Keimigrasian di Flores Timur, Jumat 24 Juni 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, LARANTUKA - Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere, dibawah Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nusa Tenggara Timur, yang di pimpin oleh Marciana Dominika Jone, melaksanakan kegiatan Sosialisasi.

Sosialialisasi ini terkait Kebijakan Penjamin Keimigrasian dan Tarif Izin Tinggal Keimigrasian bertempat di Kantor Keuskupan Larantuka Kabupaten Flores Timur, Jumat 24 Juni 2022.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasi Lalintalkim Marselinus Ma yang juga sebagai narasumber beserta Kasubsi Intalkim dan dua orang Staf.

Sosialisasi tersebut berdasarkan Peraturan Menteri Hukum dan Ham nomor 36 Tahun 2021 Tentang Penjamin Keimigrasian, Keputusan Dirjenim nomor : IMI-0199.GR.01.01 Tahun 2021 Tentang Pedoman Pendaftaran Penjamin Keimigrasian serta Peraturan Menkeu nomor 9/PMK.02/2022 Tentang Jenis dan Tarif PNBP Kebutuhan Mendadak atas Pelayanan Keimigrasian yang berlaku pada Kementerian Hukum dan Ham.

Baca juga: Polres Flotim Ungkap Tabiat Ayah Ancam Habisi Putri Kandung Berbadan Dua

 

 

Pelaksanaan kegiatan dimaksud adalah untuk penyebaran informasi juga edukasi kepada masyarakat khususnya penjamin WNA yang berada di Kabupaten Lembata dan Kabupaten Flores Timur.

Yang terdiri dari Perusahaan PT. Asa Mutiara, PT. Mutiara Adonara, PT. Cendana Indopearls, Keuskupan Larantuka, Kongregasi Puteri Reinha Rosari, Yayasan Santa Carmen Salles dan beberapa Penjamin perorangan dan penanggung jawab yang merupakan Suami/Isteri dari WNA.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Sosialisasi tersebut berlangsung dengan tatap mematuhi protokol kesehatan yang ketat, dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19.

Berita Flores Timur lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved