Berita Sikka

Perpustakaan Megah Jadi Sentra Literasi, Bupati Sikka Bilang Perjuangan Anggota DPR RI Hugo Pareira

Fransiskus Roberto Diogo mengatakan, perpustakaan megah itu akan menjadi sentra literasi bagi para pelajar dan masyarakat Nian Tana Sikka.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/PAULUS KEBELEN
BUPATI SIKKA-Bupati Sikka saat menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Gedung Perpustakaan Daerah Kabupaten Sikka, Jumat 22 Juni 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Paulus Kebelen

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Pemerintah Kabupaten Sikka, NTT berikhtiar menumbuhkan gairah literasi masyarakat dengan membangun Gedung Perpustakaan dan Kearsipan megah.

Hal itu disampaikan Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo saat menghadiri acara peletakan batu pertama di lahan pembangunan perpustakaan baru, persis di Jalan Eltari Maumere, Jumat 22 Juni 2022.

Bupati Fransiskus Roberto Diogo mengatakan, perpustakaan megah itu akan menjadi sentra literasi bagi para pelajar dan masyarakat Nian Tana Sikka pada umumnya.

"Kita punya kesempatan untuk membangun gedung perpustakaan daerah yang memenuhi standar. Semua kearsipan bisa tersimpan disini, juga untuk kebutuhan litetari bagi pelajar dan masyarakat yang membutuhkan referensi," ujarnya.

Baca juga: Flores Bicara: Pater Dr. Otto Gusti Madung Ceritakan STFK Menjadi IFTK Ledalero

 

Ia mengatakan, anggaran pembangunan gedung bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp.8.125.300.000.

Anggaran fantastis itu, lanjut dia, merupakan bagian dari perjuangan Anggota DPR RI Fraksi Partai PDI Perjuangan, Hugo Pareira.

"Sumbernya dari DAK yang diperjuangkan oleh beliau," sahut Bupati Roberto Diogo.

Sementara itu, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Sikka, A. B. Da Cunha mengatakan, selama ini Kabupaten Sikka belum mempunyai Kantor Perpustakaan sendiri.

"Selama ini kita numpang dari Dinas Perhubungan. Mau dibilang kantor juga tidak, tetapi lebih tepatnya ruang baca namun kami manfaatkan juga sebagai kantor," jelasnya.

Baca juga: Kronologi Polisi Bekuk Tukang Ojek di Sikka, Diduga Garap Paksa Anak Dibawa Umur


Telan Anggaran Rp 8 Miliar

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Sikka melaksanakan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan gedung Perpustakaan Daerah yang baru, Jumat 24 Juni 2022.

Kegiatan itu berlangsung di Jalan Eltari Maumere, dihadiri Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Sikka A. B. Da Cunha beserta, Tokoh Rohaniwan, beserta sejumlah staf Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sikka.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved