Kecelakaan Kapal di Kawasan TNK

Ini Dugaan Penyebab Kapal Tiana Tenggelam di Pulau Kambing Labuan Bajo

Saat tiba di perairan Pulau Kambing Kapal Wisata Tiana yang mengangkut Penumpang 18 Orang, dan ABK 6 orang diterpa cuaca buruk.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM /GECIO VIANA
EVAKUASI - Suasana saat evakuasi jenazah satu korban meninggal di kawasan TNK, Selasa 28 Juni 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, LABUAN BAJO- Kapal wisata Tiana tenggelam di kawasan Taman Nasional Komodo (TNK) tepatnya di Pulau Kambing, Labuan Bajo, Selasa 28 Juni 2022 pagi.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere Lalu Wahyu Efendi,S.Sos.,M.M., menjelaskan Kapal Wisata Tiana berangkat dari labuan Bajo menuju Pulau Padar.

"Saat tiba di perairan Pulau Kambing Kapal Wisata Tiana yang mengangkut Penumpang 18 Orang, dan ABK 6 orang diterpa cuaca buruk beserta gelombang tinggi sehingga Kapal Tiana tenggelam,"ujar Wahyu, Selasa siang.

"Atas izin Tuhan Kapal Wisata Andalucia kebetulan melintas di sekitar Kapal Wisata Tiana dan melaksanakan pertolongan terhadap 18 Orang Penumpang dan ABK 6 Orang sementara 2 Orang Penumpang masih dalam pencarian,"sambung dia.

Baca juga: Kronologi Kapal Tiana Tenggelam di Pulau Kambing Labuan Bajo, 2 Orang Meninggal

 

Kronologi

Berikut ini adalah kronologi kejadian tenggelamnya Kapal Wisata Tiana yang tenggelam di Pulau Kambing, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Selasa 28 Juni 2022.

Dalam kejadian itu, dua orang dinyatakan meninggal dunia dan sudah dievakuasi oleh tim SAR gabungan.

Awalnya, Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere melalui Pos SAR Manggarai Barat menerima informasi dari Irfan pada Pukul 07.50 Wita.

Mereka mendapatkan informasi bahwa telah terjadi kecelakaan Kapal Wisata Tiana dengan berat 61 GT dengan POB (Person On Board) 24 Orang Tenggelam di Perairan Pulau Kambing.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved