Berita Ngada

Isak Tangis Iringi Perpisahan AKBP Abilio di Polres Ngada

Sejumlah anggota dan Bhayangkari terlihat menangis sambil memeluk yang membuat AKBP Abilio dan Istrinya ikut meneteskan air mata.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / HO-BINTARAN
PAMIT - AKBP Abilio Dos Santos, S.I.K bersama Ny. Melda Abilio Dos Santos berjalan melintasi karpet merah sambil memeluk satu persatu anggotanya, Selasa 28 Juni 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, BAJAWA - AKBP Abilio resmi berpindah tugas.

Sebelum berpindah tugas, AKBP Abilio pamitan dengan keluarga Polres Ngada, Selasa 28 Juni 2022.

AKBP Abilio Dos Santos, S.I.K bersama Ny. Melda Abilio Dos Santos berjalan melintasi karpet merah sambil memeluk satu persatu anggotanya.

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara pelepasan Kapolres Ngada beserta keluarga ke tempat tugas yang baru.

Baca juga: SAR Gabungan Evakuasi 24 Wisatawan Korban Kapal Tiana Tenggelam di Pulau Kambing Labuan Bajo

 

Sejumlah anggota dan Bhayangkari terlihat menangis sambil memeluk yang membuat AKBP Abilio dan Istrinya ikut meneteskan air mata.

Pelepasan ini juga dilakukan dengan tradisi pedang pora yang dilaksanakan oleh perwira Polres Ngada di depan Mako Polres.

Pergantian Kapolres ini membawa pesan dan kesan tersendiri bagi anggota Polres Ngada . Mereka menangis terharu melepas AKBP Abilio Dos Santos, S.I.K beserta keluarganya walaupun hanya menjabat 7 bulan.

Pantauan media, tampak mulai dari pintu keluar hingga rumah jabatan Kapolres Ngada, seluruh personil beserta Bhayangkari mengiringi AKBP Abilio Dos Santos, S.I.K dan Ny. Melda Abilio Dos Santos dengan tarian Ja'i meninggalkan Mako Polres Ngada.

Baca juga: Pemda Sikka akan Buka PAP di Kawasan Pertokoan Maumere

Hal ini di lakukan sebagai bentuk penghormatan dan apresiasi setinggi-tingginya kepada bapak AKBP Abilio Dos Santos, S.I.k yang telah selesai menunaikan tugasnya sebagai Kapolres Ngada dan diangkat menjadi Kabagbekum Rolog Polda Jambi.

Untuk diletahui, jabatan Kapolres Ngada akan digantikan oleh AKBP Padmo Arianto, S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Danyon B Resimen II Paspelopor KorpBrimob Polri.

Berita Ngada lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved