Berita Sikka

Pemda Sikka akan Buka PAP di Kawasan Pertokoan Maumere

PAP ini juga bertujuan untuk menghidupkan kembali suasana Kota Maumere paska Covid 19 dan geliat perekonomian masyarakat. PAP diadakan di pertokoan.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / PROKOPIM SIKKA
RAPAT - Rapat UMKM di Aula Kantor Bupati Sikka, Jalan Eltari Kota Maumere, Selasa 28 Juni 2022. 

TRIBUNFLORES,COM, MAUMERE - Pemerintah Kabupaten Sikka melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kabupaten Sikka akan membuka Pasar Akhir Pekan (PAP) di Pusat Pertokoan Maumere.

Demikian hal ini diutarakan Asisten III Setda Kabupaten Sikka, Robertus Ray, dalam rapat koordinasi bersama UMKM di Lantai III Kantor Bupati Sikka, Jl El Tari Maumere, Selasa 28 Juni 2022 pagi.

Dalam arahannya Robert Ray juga menjelaskan bahwa PAP ini juga bertujuan untuk menghidupkan kembali suasana Kota Maumere paska Covid 19 dan geliat perekonomian masyarakat.

"Dalam beraktifitas supaya tetap menjaga kebersihan, keamanan dan ketertiban. Pemerintah tentunya akan mendukung kegiatan Pasar Akhir Pekan ini," demikian Robert Ray.

Baca juga: Kecelakaan Kapal di Taman Nasional Komodo, 1 Korban Sudah Ditemukan

 

Untuk diketahui bahwa, PAP akan dilaksanakan disepanjang Jalan Raja Centis dari Depan Kedai Bakso Malvinas sampai Monumen Tsunami termasuk Jalan Depan UD Santi.

Kegiatan ini akan dilaksanakan dari tanggal 2 Juli 2022 dan seterusnya. Tiap hari Jumad dan Sabtu dari Jam 18.00 WITA sampai jam 22.00 WITA.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kabupaten Sikka, Yosef Benjamin, menjelaskan kegiatan ini akan terlaksaba karena ada kerjasama dari berbagai unsur antara lain HIPMI, KADIN dan UMKM yang ada di Sikka. Dan mendapat dukungan dari OPD Lingkup Pemkab Sikka.

Diharapkan kegiatan ini akan menjadi icon Kabupaten Sikka kedepannya.

Baca juga: Seorang Pria Asal Kota Kupang Lompat dari Kapal di Pulau Alor, Ini Kronologinya

Selain untuk menghidupkan geliat perekonomian juga menjadi tempat bagi masyarakat untuk mendapatkan hiburan dan berkreatifitas serta belajar budaya, karena akan ada pentas seni dan budaya di Pelataran Monumen Tsunami.

Sekitar 200 UMKM siap mengikuti kegiatan ini. (*).

Berita Sikka lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved