Berita Sikka

Cegah Kanker Payudara, Ketua Bhayangkari Sikka Ajak Warga Jangan Takut Periksa untuk Deteksi Dini

Kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran warga Kota Maumere untuk secara dini mendeteksi penyakit kanker khususnya sehingga tidak terlambat.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / ARNOLD WELIANTO
BERI PENJELASAN - Ketua Bhayangkari Cabang Sikka, drg. Ayu Nelson ( tengah) disela-sela kegiatan seminar dan pemeriksaan kesehatan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke-76 tahun 2022 yang diselenggarakan di aula polres sikka Rabu 29 Juni 2022 pagi. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Arnold Welianto

TRIBUNFLORES.COM,MAUMERE- Ketua Bhayangkari Cabang Sikka, drg. Ayu Nelson, mengajak masyarakat agar tidak boleh takut untuk mendeteksi secara dini kasus kanker payudara.

"Kami berpesan kepada ibu-ibu jangan pernah takut untuk memeriksakan diri. Lebih baik mencegah dari pada mengobati. Selama ini, kebanyakan kasus kanker disadari setelah pada stadium lanjut, sehingga sudah diobati. Tujuan dari digelarnya kegiatan ini di antaranya untuk meningkatkan kualitas hidup sehat serta agar wanita di Indonesia terhindar dari kanker payudara, leher rahim, dan lain sebagainya," kata drg. Ayu Nelson di Aula Polres Ngada, Rabu 29 Juni 2022.

Menurutnya kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran warga Kota Maumere untuk secara dini mendeteksi penyakit kanker khususnya sehingga tidak terlambat dalam penanganan.

Ia pun berharap dukungan pemerintah dalam hal ini dinas kesehatan kabupaten Sikka Untuk menyebarluaskan informasi terkait deteksi dini kanker payudara di kepada masyarakat di kabupaten Sikka.

Baca juga: Anggota Polres Ngada Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Polri Kota Bajawa

 

Kasus Meningkat

Sebelumnya, Kasus kanker payudara di kabupaten Sikka mengalami peningkatan pada tahun 2022.

Kasus kanker payudara di kabupaten Sikka mencapai 112 Kasus dengan Angka kematian sekitar 32 orang.

Demikian dikatakan, ketua Bhayangkari Cabang Sikka, drg. Ayu Nelson disela-sela kegiatan seminar dan pemeriksaan kesehatan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke-76 tahun 2022 yang diselenggarakan di aula polres sikka Rabu 29 Juni 2022 pagi.

Kegiatan yang melibatkan ibu-ibu Bhayangkari Polres Sikka, Kartika Chandra dan dari Brimob bertujuan sebagai langkah deteksi dini dan sosial tentang kanker payudara.

Selain seminar, peserta pun diarahkan untuk mengikuti pemerikasaan kesehatan penyakit tidak menular sebagai salah satu cara mendeteksi dini terhadap kanker serviks dan pencegahannya.

Baca juga: Pesta Dansa di NTT Berujung Saling Lapor di Polisi, Ini Kronologinya

BERITA SIKKA LAINNYA:


Imelda Wara Nafkahi Keluarga

Halaman
1234
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved