Renungan Katolik Hari Ini

Renungan Katolik, Rencana Tuhan Selalu Terpenuhi

Renungan Katolik hari ini. Rencana Tuhan Selalu Terpenuhi. Tuhan telah menunjukkan rahmatNya.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/HO-PATER FREDY
Pater Fredy Jehadin,SVD dari Novisiat SVD, Kuwu, Manggarai, Ruteng, Flores NTT. 

Oleh: Pater Fredy Jehadin,SVD

TRIBUNFLORES.COM - Simak renungan Katolik hari ini, Kamis, 23 Juni 2022.


BACAAN PERTAMA Yesaya 49: 1 - 7 .BACAAN KEDUA Kisah Para Rasul: 13: 22 - 26

INJIL LUKAS 1: 57 - 66. 80

Bapa waktu itu, "Genaplah bulannya bagi Elisabet untuk bersalin dan iapun melahirkan seorang anak laki-laki. Ketika tetangga-tetangganya serta sanak saudaranya mendengar, bahwa Tuhan telah menunjukkan rahmatNya yang begitu besar kepadanya, bersukacitalah mereka bersama-sama dengan dia.

Baca juga: Renungan Katolik Hari Ini, Hari Raya Kelahiran St.Thomas Pembaptis, Rencana Tuhan Selalu Terpenuhi 

Maka datanglah mereka pada hari yang kedelapan untuk menyunatkan anak itu dan mereka hendak menamai dia Zakharia menurut nama bapanya, tetapi ibunya berkata: "Jangan, ia harus dinamai Yohanes." Kata mereka kepadanya: "Tidak ada di antara sanak saudaramu yang bernama demikian." Lalu mereka memberi isyarat kepada bapanya untuk bertanya nama apa yang hendak diberikannya kepada anaknya itu.

Ia meminta batu tulis, lalu menuliskan kata-kata ini: "Namanya adalah Yohanes." Dan merekapun heran semuanya.

Dan seketika itu juga terbukalah mulutnya dan terlepaslah lidahnya, lalu ia berkata-kata dan memuji Allah. Maka ketakutanlah semua orang yang tinggal di sekitarnya, dan segala peristiwa itu menjadi buah tutur di seluruh pegunungan Yudea. Dan semua orang, yang mendengarnya, merenungkannya dan berkata: "Menjadi apakah anak ini nanti?" Sebab tangan Tuhan menyertai dia. Adapun anak itu bertambah besar dan makin kuat rohnya. Dan ia tinggal di padang gurun sampai kepada hari ia harus menampakkan diri kepada Israel."

Demikianlah Sabda Tuhan

U: Syukur kepada Allah


SIRAMAN ROHANI
 
Tema: Rencana Tuhan Selalu Terpenuhi                                                    

Lukas 1: 57-66.80
 
Saudara-saudari…. Hari ini kita merayakan Pesta Kelahiran Yohanes Pembaptis. Kelahirannya sungguh di luar perhitungan manusia. Mereka yang menyaksikan kelahirannya pada bertanya: “Menjadi apakah anak ini nanti?” Pertanyaan ini sesungguhnya keluar dari keheranan ymereka. Mengapa?

Ada tiga alasan:

Pertama: Yohanes lahir dari seorang ibu yang sudah lanjut usianya. Secara biologis, seorang wanita tua tidak mungkin bisa mengadung lagi. Zakharias sendiri sempat pertanyakan hal itu kepada malaikat, katanya: “Bagaimanakah aku tahu, bahwa hal ini akan terjadi? Sebab aku sudah tua dan istriku sudah lanjut umurnya?” Lk 1:18. Zakharia tidak tahu bahwa Tuhan sesungguhnya sudah punya rencana atas Yohanes, yang akan dilahirkan oleh Elisabet.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved