Berita Timor Tengah Selatan

Jembatan Boking di TTS Putus, Warga Malaka Tak Bisa ke Kupang Lewat Jalur Selatan 

Hujan deras selama tiga hari di Kabupaten Malaka menerjang Jembatan Boking yang menghubungkan Kabupaten Malaka dan Kabupaten TTS di wilayah selatan.

Editor: Egy Moa
ISTIMEWA
Jembatan Boking di Kecamatan Boking, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) putus diterjang banjir, Kamis 30 Juni 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Nofry Laka

TRIBUNFLORES.COM, BETUN-Selama tiga hari belakangan wilayah Kabupaten Malaka diguyur hujan tanpa henti. Sejumlah fasilitas publik digenangi air hujan bahkan jembatan boking yang menjadi penghubung antara Kabupaten Malaka dan wilayah Kabupaten Timor Tengah Selasa (TTS) putus total dihantam arus air hujan. 

Ardi salah seorang warga Desa Wehali Kecamatan Malaka Tengah yang berprofesi sebagai sopir rental mobil antar Kabupaten Malaka-Kupang kepada Pos Kupang mengeluh tidak bisa mengikuti jalur selatan akibat jembatan boking TTS putus total.

"Kalau lewat jalur selatan itu akan mempercepat perjalanan ke Kupang, namun kalau jembatan boking putus seperti ini terpaksa kami harus lewat kembali jalur Kabupaten TTU baru ke Soe ibukota Kabupaten TTS lalu baru ke Kupang kalau perjalanan dari Kabupaten Malaka-Kupang," jelasnya.

Tapi kalau dari arah Kupang ke Kabupaten Malaka menurut Ardi mereka harus lewat kembali Soe TTS baru ke TTU baru sampai Kabupaten Malaka.

Baca juga: Truk Terbalik di TTS, 1 Orang Dikabarkan Tewas, Ini Kronologinya

Sementara Maria Abuk warga Desa Kamanasa Kecamatan Malaka Tengah kepada Pos Kupang di Betun, Desa Wehali, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Jumat 1 Juli 2022 mengeluh. 

"Hari ini saya mau ke Kupang ada keperluan dengan keluarga tapi bagaimana kalau jembatan boking TTS itu putus, otomatis kami harus berputar jauh sementara saya ini jalan jauh tidak bisa karena kebiasaan muntah-muntah," keluh Maria. 

Semoga pemerintah daerah dan pemerintah Provinsi NTT bisa secepatnya memperbaiki jembatan boking tersebut agar transportasi kembali normal.

"Semoga Bapak Gubernur Viktor Laiskodat bisa memberi solusi atas putusnya jembatan boking TTS ini," tutupnya singkat.

Baca juga: Kronologi Pria di TTS Bunuh dan Bakar Jenazah Istrinya hingga Tersisa Tulang, Dipicu Masalah Ini

Sebelumnya,pada tanggal 30 Juni 2022 malam beredar rekaman video yang beredar luas ke publik melalui media sosial memperlihatkan Jembatan Boking yang berlokasi di Kecamatan Boking TTS itu putus total.

"Jembatan Boking ini sudah putus total, tidak bisa dilewati lagi," kata orang yang merekam peristiwa ini. 

Berita TTS lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved