Berita Manggarai Timur

Tanggul Wae Bobo Manggarai Timur Ambruk Diterjang Banjir

Penahan abrasi di Sungai Wae Bobo, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur ambruk dihantam banjir, sekitar Kamis 30 Juni 2022 malam. 

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/ROBERT ROPO
Tanggul penahan abrasi di Sungai Wae Bobo, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur, ambruk Kamis 30 Juni 2022.  

Laporan Reporter TRIBNFLORES.COM,Robert Ropo

TRIBUNFLORES.COM,BORONG-Tembok atau tanggul penahan abrasi di sungai Wae Bobo, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur ambruk dihantam banjir, sekitar Kamis 30 Juni 2022 malam. 

Pantauan TribunFlores.com, Sabtu 2 Juli 2022, terlihat tanggul penahan abrasi di sungai Wae Bobo yang jebol itu di dekat jembatan Wae Bobo tengah (jembatan pelangi). Panjang ambruknya tanggul itu diperkirakan sekitar 30-50 meter. 

Material berupa gumpalan semen dan batu dari tanggul itu sebagian sudah hanyut terbawa banjir dan sebagianya tenggelam di dasar sungai. 

Lokasi jebolnya tanggul itu hanya terlihat tanah dan berpotensi jika terjadi banjir maka air banjir akan meluap dan berpotensi merendam rumah penduduk di kampung Bugis, Kelurahan Kota Ndora yang berlokasi tak jauh dari lokasi jebolnya tanggul tersebut.

Baca juga: Tak Ada Jembatan, Warga di Manggarai Timur Gotong Jenazah Lewati Derasnya Air Sungai Wae Musur

Siti Fadilah seorang warga meminta kepada pemerintah agar segera membangun tanggul tersebut. 

"Diminta kepada pemerintah untuk segera tangani tanggul yang jebol ini. Karena jebolnya tanggul ini berpotensi jika terjadi hujan volume air naik maka  akan meluap dan merendam rumah warga di Kampung Bugis," ujarnya. 

Berita Manggarai Timur lainnya
 
 
 
 
 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved