Berita NTT

AGT Ltd Disebut Perusahaan Ilegal, Warga NTT Ini Menyesal Sudah Terlanjur Bergabung

Sementara itu, Seplinda Loban, pada kesempatan itu mengaku dirinya baru bergabung dengan AGT pada 30 Maret 2022. Awalnya ia ingin mengetahui seperti a

Editor: Gordy Donovan
POS-KUPANG.COM/HO-DOK.KOMPAS TV
KETUA - Ketua AGT wilayah NTT, Jonathan Potewali 

TRIBUNFLORES.COM, KUPANG - Advance Global Tecnology atau AGT Ltd masuk dalam radar pemantauan Otoritas Jasa Keuangan atau OJK.

Oleh satuan tugas (satgas) OJK pusat, AGT masuk dalam daftar salah satu perusahaan ilegal.

Diketahui, AGT adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang manajemen bisnis periklanan modern, orang sering menyebutnya sebagai iklan cerdas.

Ramai diperbincangkan dan disebut sebagai investasi menghasilkan uang, AGT justru menyimpan cerita buruk. Setelah adanya peringatan dari OJK terkait dengan legalitas, banyak korban mengutarakan ceritanya. Seperti yang dikisahkan Megi (bukan nama sebenarnya).

Baca juga: Dikunjungi Banyak Wisatawan,Desa Wisata Golo Loni Manggarai Timur Terima Orbit Telkomsel

 

Dia mengaku, dirinya mengikuti investasi di AGT pada bulan Mei 2022 lalu. Dirinya menginvestasi Rp 600.000.

Awalnya dia diajak oleh seorang kerabatnya yang sudah lebih dulu bergabung. Dari cerita kerabatnya, adapun penghasilan yang diperoleh dari menonton iklan 'pintar' itu. Nominalnya diatas Rp 200.000 dalam sebulan.

"Saya dengar dia begitu jadi saya juga ikut. Saya baru sekali tarik Rp 200.000 di bulan Juni itu," sebut dia.

Dia menyadari bahwa investasi itu tidak memiliki keabsahan jelas, ketika akses masuk ke aplikasi AGT tidak bisa dilakukan. Dia sempat berkonsultasi dengan kerabatnya. Oleh dia, diinformasikan bahwa sistem sedang eror. Naas, hingga empat hari aplikasi tidak bisa akses.

Seturut dengan tidak bisa diaksesnya aplikasi, di media sosial juga ramai diperbincangkan mengenai AGT yang merupakan sebuah investasi bodong.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved