Berita Manggarai Timur

Dikunjungi Banyak Wisatawan,Desa Wisata Golo Loni Manggarai Timur Terima Orbit Telkomsel

Desa Wisata Golo Loni di Kecamatan Rana Mese,Kabupaten Manggarai Timur mendapat bantuan fasilitas Orbit Telkomsel dari PT Telkomsel Indonesia.

Editor: Egy Moa
DOK.PROKOPIM MATIM
Penyerahan simbolis fasiltas Telkomsel untuk desa wisata Golo Loni di Kabupaten Manggarai Timur. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Robert Ropo

TRIBUNFLORES.COM, BORONG-Desa Wisata Golo Loni di Kecamatan Rana Mese, Kabupaten Manggarai  Timur (Matim) mendapat bantuan fasilitas Orbit Telkomsel dari PT Telkomsel Indonesia. 

Telkomsel Orbit adalah layanan internet rumah yang menggunakan perangkat modem WiFi dengan kualitas jaringan selular terbaik serta paket data yang bisa gunakan tanpa perlu berlangganan. 

Bantuan itu diberikan berkat dari meningkatnya kunjungan para wisatawan ke desa tersebut pasca pandemi Covid-19.  Bantuan Fasilitas Orbit Telekomsel ini diserahkan oleh Vice President Consumer Sales Area Jawa Bali Telkomsel, Riny Novitriyanti dalam kunjungannya ke desa tersebut, Selasa 6 Juli 2022. 

Riny bersama rombongan melakukan kunjungan ke Desa Wisata Golo Loni dalam rangka pengambilan sample atas pembangunan tower BTS yang sudah dibangun Bakti Kominfo di Kabupaten Manggarai Timur sekaligus untuk mengetahui kendala yang dihadapi di lapangan.

Baca juga: Bayi asal Matim Ditahan RSUD Ruteng,Orangtua Tak Mampu Biaya Perawatan ICU

Sesuai rilis yang diterima TRIBUNFLORES.COM, Rabu 6 Juli 2022, Riny Novitriyanti, menjelaskan, maksud kunjungannya untuk melihat langsung kualitas layanan maupun jaringan komunikasi dan internet di Desa Golo Loni.

"Kami juga memberikan bantuan modem Orbit desa sebagai bentuk dukungan dalam memajukan internet di desa. Kita berharap bantuan perangkat Orbit Telkomsel ini membantu pengelola desa wisata dalam mempromosikan layanan wisata yang ada di Desa Golo Loni," ujarnya. 

Bantuan itu sangat berarti bagi warga di Desa Golo Loni yang selama ini kesulitan signal telekomsel atau blank spoot. Karena itu, Kepala Desa Golo Loni, Johan Okalung, mengaku sangat gembira dengan bantuan ini. 

"Betul-betul menjawab kebutuhan dan kerinduan kami masyarakat Golo Loni,"ujarnya melalui rilis yang diterima TRIBUNFLORES.COM, Rabu 6 Juli 2022.

Baca juga: Tanggul Wae Bobo Manggarai Timur Ambruk Diterjang Banjir

Johan meyakini, bantuan fasilitas Orbit Telkomsel tersebut sangat membantu mereka selaku pengelola desa wisata khususnya dalam aspek promosi dan pemasaran produk wisata.

Johan juga meyakini bahwa, penguatan jaringan internet akan memberi kenyamanan bagi pengunjung atau wisatawan.

"Keberadaan fasilitas Orbit Telkomsel ini akan membantu kami mewujudkan Desa Golo Loni sebagai desa wisata digital," tandasnya. 

Bupati Manggarai Timur Agas Andreas, SH.,M.Hum, menyampaikan terima kasih kepada pihak Telkomsel atas dukunganya terhadap desa wisata di Manggarai Timur melalui penguatan layanan komunikasi dan internet.

Baca juga: Doa Lintas Agama dan Tabur Bunga, Polres Manggarai Timur Peringati Hari Bhayangkara ke-76

"Terima kasih kepada Telkomsel untuk terobosan ini. Hal ini merupakan bagian dari dukungan Pentahelix dalam pengembangan sektor pariwisata. Artinya semangat kita untuk mengembangkan desa wisata berada pada track yang benar," kata Bupati Agas. 

Menurutnya, pihaknya berada pada semangat yang sama. Semua pihak akan tergerak jika 'geliatnya' mulai. Karena melakukan itu jauh lebih baik dari pada sekedar bicara tanpa aksi. 

"Terus terang saya  bangga dengan semangat masyarakat di desa wisata. Saya kira cepat atau lambat akan semakin banyak pihak yang memperhatikan inisiasi yang sudah kita mulai di desa Wisata,"ungkap Politisi PAN ini. 

Layanan ini hadir untuk memberikan solusi konektivitas yang lebih cerdas, cepat, dan dapat diandalkan. Telkomsel Orbit merupakan solusi internet rumah serba digital berbasis jaringan 4G LTE terdepan dari Telkomsel.

Baca juga: Melintas Wae Lengga-Lete di Manggarai Timur Andalkan Jembatan Bambu 

Koneksi 24 jam dari Telkomsel Orbit memungkinkan pelanggan menggunakan semua aplikasi sepanjang hari tanpa penggolongan kuota. Layanan ini juga tidak memberlakukan perpanjangan otomatis maupun biaya kelebihan pemakaian. Telkomsel Orbit dapat terhubung dengan maksimal 32 perangkat. 

Berita Manggarai Timur lainnya
  
 
 
 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved