Berita NTT

Sikka Juara Umum Kejurda Shoto-Kai NTT, Arie Tiwa: Terima Kasih Tuhan

"Kami akan terus berlatih lebih keras. Semoga nanti ada atlet Sikka yang direkrut untuk memperkuat Kontingen NTT di Kejurnas Shoto-Kai nanti," kata Ar

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / HO-SIPRI SEKO
JUARA UMUM - Atlet Shoto-Kai asal Sikka saat ikut Kejurda Shoto-Kai di Sikumana, Kota Kupang, 4-5 Juli 2022. Dalam even itu Sikka Juara Umum Kejurda Shoto-Kai NTT tahun 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, KUPANG - Kontingen Pengcab Kabupaten Sikka berhasil keluar sebagai juara umum Kejurda Shoto-Kai Provinsi NTT.

Dalam kejuaraan karate yang digelar di Hombu Dojo Shoto-Kai, Sikumana, Kota Kupang, 4-5 Juli 2022, Sikka berhasil mengumpulkan medali terbanyak, yakni 15 medali emas, 12 perak dan 13 perunggu.

Sikka mengguli kontingen Kota Kupang yang berada di peringkat kedua dan Nagekeo di peringkat ketiga.

"Terima kasih Tuhan atas hasil ini. Kami sangat termotivasi dan senang karena bisa mengumpulkan medali terbanyak. Terima kasih kepada Soke Frans, PB Shoto Kai, Pengprov Shoto-Kai NTT, panitia pelaksana, Pemkab Sikka, para orangtua atlet dan pihak lain yang sudah mendukung kami," ujar Pelatih Shoto-Kai Sikka, Arie Tiwa.

Baca juga: Calon Tenaga Kerja Ilegal Asal Kota Kupang Diduga Terjun ke Laut

 

Mantan atlet Forki NTT ini mengaku bangga atas prestasi yang sudah diraih para atletnya. Arie mengatakan, prestasi ini adalah bukti dari kerja keras dari pengurus, pelatih dan para atlet. Arie mengatakan, target berikunya adalah meraih prestasi di Kejurnas Shoto-Kai nanti.

"Kami akan terus berlatih lebih keras. Semoga nanti ada atlet Sikka yang direkrut untuk memperkuat Kontingen NTT di Kejurnas Shoto-Kai nanti," kata Arie Tiwa.

Kejurda Shoto-Kai 2022 ini diikuti 11 kontingen dari seluruh Provinsi NTT. Adapun kontingen peserta, yakni Kota Kupang, TTS, Sikka, Ende, Nagekeo, Ngada, Manggarai, Sumba Timur, Sumba Barat, Sumba Barat Daya dan Rote Ndao.

Baca juga: Budidaya Tanaman Tembakau di Sikka, Lukas Raup Omset Jutaan Rupiah

Pendiri Perguruan Shoto-Kai, Soke Frans Fernando, pada kesempatan itu memberikan motivasi kepada para atlet untuk jangan puas lalu sombong dengan hasil yang dicapai ini. Dia mengatakan, prestasi yang sudah diraih ini mesti ditingkatkan dengan berlatih lebih keras.

"Jangan sombong dengan hasil ini. Terus berlatih lebih keras. Jangan puas kalau baru juara di tingkat NTT. Saya ucapkan terima kasih kepada semua atlet, pelatih dan pengurus yang sudah datang mengikuti kejuaraan ini. Kita harus terus berbuat agar olahraga karate lebih berkembang," kata Soke Frans. (Sipri Seko).

Berita Sikka lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved