Berita Ende

Imigrasi Maumere Adakan Rapat Persiapan Pembentukan Unit Kerja Keimigrasian di Kantor Bupati Ende

Imigrasi Maumere Adakan Rapat Persiapan Pembentukan Unit Kerja Keimigrasian di Kantor Bupati Ende. Unit Kerja Keimigrasian akan segera terwujud.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM /ARIS NINU
RAPAT - Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere, dibawah Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nusa Tenggara Timur, yang di pimpin oleh Marciana Dominika Jone, melaksanakan Kegiatan Rapat Persiapan pembentukan UKK (Unit Kerja Keimigrasian) di Kabupaten Ende, Kamis 7 Juli 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, ENDE - Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere, dibawah Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nusa Tenggara Timur, yang di pimpin oleh Marciana Dominika Jone, melaksanakan Kegiatan Rapat Persiapan pembentukan UKK (Unit Kerja Keimigrasian) di Kabupaten Ende.

Rapat Persiapan itu berlangsung di Aula ruang Rapat Bupati Ende, Kamis 7 Juli 2022.

Rapat tersebut berlangsung dengan aman dan tertib serta dengan tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid – 19.

Rapat Persiapan diinisiasi oleh Bupati sendiri, dipimpin langsung oleh bupati Ende Djafar Achmad,dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTT Marciana Dominika Djone, Kepala Divisi Keimigrasian Kementerian Hukum dan HAM NTT Ibnu Ismoyo dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere Eko Julianto Rachmad, serta beberapa kepala SKPD Kabupaten ENDE.

Baca juga: Buah Kelapa Berkat Bagi Mama Beta di Maumere, Sikka

 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Ende Drs. Djafar H. Achmad, M.M mengaku sangat optimis agar UKK segera ada di Kabupaten Ende setelah Rencana sebelumnya ditahun 2018 belum bisa diwujudkan.

Menurut Bupati Djafar, Unit Kerja Keimigrasian sangat penting karena akan meningkatkan Pelayanan publik dalam hal pelayan Paspor bagi Jamaah dan Masyarakat serta Perijinan bagi Orang Asing yang berada di Kabupaten Ende, yang jumlahnya cukup ramai setelah Labuan Bajo, serta bersedia menyiapkan lahan dan sarana prasarana yang akan menunjang dan di perlukan untuk mewujudkan UKK di wilayah Kabupaten Ende

“Saya mendukung penuh pembentukan Unit Kerja Keimigrasian di wilayah kerja Kabupaten Ende, dan saya akan menyiapkan lahan serta sarana dan prasarana guna menunjang terbentuknya UKK tersebut,”ucap Djafar.

Pada Kesempatan yang sama juga, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak dan Manusia NTT dan Kepala Divisi Keimigrasian menyambut baik dan mengapresiasi niat baik dari Bupati Ende dan bersedia memfasilitasi dari segi IT dan TIM operasional.

Mereka juga menyampaikan mekanisme Pembentukan UKK yang terdiri atas 3 aspek yakni Sarana prasarana, Perangkat IT dan, SDM berjangka waktu 3 Tahun dan apabila berjalan baik akan segera diusulkan menjadi Kantor Imigrasi berdasarkan Peraturan Menteri Hukum dan Ham No 6 Tahun 2019 Tentang Pembentukan Kantor baru di daerah Kab/Kota.

Berita Ende lainnya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved