Berita Sikka

Kodim Sikka Gelar Komsos, Bijak Gunakan Internet & Jangan Terprovokasi dengan Berita Hoax di Medsos

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada Forkopimda serta tokoh masyarakat akan pentingnya menggunakan media sosial dengan bijak.

Editor: Gordy Donovan
GELAR KOMSOS - Komsos di Kodim Sikka. Warga diminta untuk bijak manfaatkan internet dengan bijak dan tidak terprovokasi 

TRRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Kodim 1603/Sikka melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan aparat pemerintahan di Sikka, Kamis 7 Juli 2022.

Komsos tentang Pemanfaatan Media Sosial Di Era Digital bertempat Di Aula Makodim 1603/Sikka, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Waioti, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada Forkopimda serta tokoh masyarakat akan pentingnya menggunakan media sosial dengan bijak.

Dandim 1603/Sikka Letkol Inf Muhammad Jafar dalam sambutannya mengungkapkan perkembangan teknologi internet membuat kita semakin mudah untuk mengakses informasi dan komunikasi dari berbagai belahan dunia manapun.

Baca juga: Harga Terigu Segitiga Biru Naik di Maumere, Najewang Takut Usaha Kue Gulung Tikar

 

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk mengikuti perkembangam internet di zaman era modren dan lebih bijak lagi dalam penggunaan internet agar tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita hoax yang tersebar di media sosial,"ujarnya.

Ia menjelasakan Media Sosial (Medsos) menjadi jembatan bagi masyarakat dan pemerintah saat ini untuk membagi dan memberikan informasi.

"Sebelum mendapatkan informasi harus menyaring dulu informasi yang didapat dan dibaca serta di cek secara baik kebenaran informasi yang di dapat sebelum di share kepada masyarakat,"ujarnya.

Adapun yang hadir dalam kegiatan Dandim 1603/Sikka Letkol Inf Muhammad Jafar, Kajari Kabupaten Sikka Fahmi, S.H, M.H. Perwakilan Polres Sikka Kabagren AKP Gusti Nengah Murya.

Baca juga: Cuaca Buruk, Nelayan Nangahele di Sikka Tidak Melaut, Nelayan Kecil Menjerit Tak Ada Penghasilan

Perwakilan dari Lanal Maumere Pasi Intel lanal Kapten Laut (P) Sentot Widodo.
Pasiter Kodim 1603/Sikka Kapten Inf Ida Bagus Wiryawan.

Para Danramil jajaran Kodim 1603/Sikka. Kapolsek Alok Ipda Daniel M. Tunu. Kapolsek Kewapante Iptu Aleksander S. Kapolsek Nele Iptu Anshari. Perwakilan dari Basarnas Maumere Kepala Subseksi Sumbar Daya, Karel Roni Ileng S.E.

Perwakilan Sat Pol. PP. Kab.Sikka Marianus Moses. Camat Alok Timur Nikolaus Emanuel Camat Kangae Bakri Karim. Lurah Waioti Servianus Yulfrisah.

Berita Sikka lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved