Berita Sikka

5 WBP Terima Dua Sakramen Dibalik Tembok Rutan Kelas II B Maumere

5 Orang Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas II B Maumere menerima sakramen pembaptisan di Rutan Maumere, Sikka. Mereka didampingi orangtua.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/MARIA MANGKUNG
PIMPIN MISA - Pater Servanus SVD, sedang memberi berkat saat misa komuni suci pertama, kepada lima orang WBP Rutan Kelas IIB Maumere di Kapela Rutan Kabupaten Sikka, Minggu, 11 Juli 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Ria Mangkung

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE- Sebanyak lima orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Maumere yang beragama Katolik, menerima sakramen pembaptisan dan komuni suci pertama di Kapela Rutan, Minggu 10 Juli 2022.

Misa perayaan penerimaan sakramen permandian dan komuni suci pertama, dipimpin oleh Pater Servanus SVD.

Sebelum menerima sakramen permandian dan komuni suci pertama, kelima WBP terlebih dahulu telah diberikan bimbingan dan peneguhan iman kurang lebih 3 bulan yang didampingi oleh para suster dari susteran Fransiska Nita.

Pantauan TRIBUNFLORES.COM, tampak ada lima orang  WBP, berinisial SNW, HBB, AE, MR, dan YM, dan orangtua dari dua orang WBP duduk dikursi paling depan saat perayaan misa sedang berlangsung.

Baca juga: Prakiraan Cuaca di Pulau Flores Hari Ini Senin 11 Juli 2022

 

Karutan Kelas IIB Maumere, Antonius Semuki, menyampaikan kehadiran orangtua dari dua orang WBP ini telah memenuhi syarat berupa vaksni dosis lengkap.

"Orangtua yang hadir disini adalah perwakilan dari dua orang WBP, karena orangtua dari dua orang WBP sudah di vaksin dosis lengkap,"ucap Antonius.

Antonius Semuki menjelaskan pemberian sakramen bagi WBP, merupakan bukti pembinaan dan pelayanan  yang dilakukan Rutan Maumere. 

"Ini merupakan pelayanan yang sudah semestinya kita lakukan, dan semua WBP mempunyai kesempatan yang sama untuk menjalankan ibadah sesuai keyakinannya mereka masing-masing, termasuk juga pemberian sakramen kepada WBP," tuturnya.

Baca juga: BMKG Peringatkan Potensi Gelombang Tinggi dan Angin Kencang di Perairan NTT

Selain itu, WBP berinisial HBB mengatakan dirinya sangat bahagia karena bisa menerima Komuni Suci Pertama pada hari ini.

"Saya senang dan bersyukur hari ini bisa dapat kesempatan menerima sakramen komuni suci pertama," ungkapnya.

Berita Sikka lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved