Berita Flores Timur

Idul Adha di Rutan Larantuka, Karutan: Semoga Dapat Meningkatkan Rasa Kepedulian Terhadap Sesama

Para petugas dan WBP melaksanakan malam takbiran di Musolah At-Taubah Rutan Larantuka dengan suasana yang Khusyuk.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / HO-RUTAN LARANTUKA
SHOLAT IDUL ADHA - Suasana Sholat Idul Adha di Rutan Larantuka, Kabupaten Flores Timur, Minggu 10 Juli 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, LARANTUKA - Gema takbir Hari Raya Idul Adha 1443 H/ 2022 M yang jatuh pada Minggu 10 Juli 2022 disambut dan dirayakan dengan suka cita seluruh umat muslim di dunia.

Tak terkecuali di dalam Lapas dan Rutan yang ada di jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Timur.

Di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Larantuka, seluruh Petugas dan Warga binaan yang beragama Islam begitu antusias dalam menyambut Hari Raya Idul Adha.

Pada H-1 Perayaan Idhul Adha, Para petugas dan WBP melaksanakan malam takbiran di Musolah At-Taubah Rutan Larantuka dengan suasana yang Khusyuk.

Baca juga: Sosok Pria Korban Penganiayaan Berat di Sikka Dimata Pemilik Kos dan Kerabatnya

 

Pada puncak hari raya Idhul Adha, Setelah pelaksanaan Sholat Idul Adha, dilakukan pemotongan hewan Qurban oleh Petugas dan WBP Rutan Larantuka.

Kepala Rutan Kelas IIB Larantuka, Solichin menyampaikan, olahan daging kuthan akan dibagikan kepada para WBP di Rutan Larantuka. Ia juga berharap, pada momen Idul Adha ini, dapat meningkatkan rasa kepedulian dari WBP maupun petugas terhadap sesama.

"Nantinya daging kurban yang telah diolah akan dibagikan kepada seluruh WBP, semoga dengan perayaan Hari Raya Idul Adha kali ini bisa meningkatkan rasa kepedulian dari WBP maupun Petugas terhadap sesama,"ujarnya.

Berita Flores Timur lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved