Berita Manggarai Barat

Pemkab Mabar Berikan Enam Ekor Sapi Kurban

Pemda Mabar menyerahkan enam ekor sapi kurban kepada sejumlah masjid dalam perayaan Idul Adha, Minggu 10 Juli 2022.

Editor: Egy Moa
DOK.KOMINFO MABAR
Wakil Bupati Manggarai Barat, dr.Yulianus Weng menyerahkan sapi kurban di Kampung Menjaga, Minggu 10 Juli 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Gecio Viana

TRIBUNFLORES.COM,LABUAN BAJO- Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) memberikan sebanyak 6 ekor sapi sebagai hewan kurban kepada sejumlah Masjid yang tersebar di wilayah Manggarai Barat, Minggu 10 Juli 2022.

Bantuan hewan kurban tersebut dalam rangka Kegiatan Hari Raya Idul Adha 1443 H tingkat Kabupaten Manggarai Barat.

Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat secara rutin setiap tahun memberikan bantuan hewan kurban. Tahun ini Pemkab alokasikan 6 ( enam ) ekor Sapi sebagai hewan kurban dan dibagikan ke masjid-masjid yang tersebar di beberapa lokasi. Hewan kurban tersebut dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

Adapun lokasi pembagian hewan dan pejabat yang menyerahkan yakni, Masjid Babussalam Joneng Desa Benteng Dewa Kecamatan Lembor Selatan dalam agendanya diserahkan oleh Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi didampingi Staf Ahli Bupati Bidang kemasyarakatan dan SDM atau pejabat yang ditunjuk mewakili Bupati Manggarai Barat.

Baca juga: Bupati Manggarai Barat Buka Suara Kenaikan Tarif Masuk TNK untuk Jaga Ekosistim

Sedangkan Wakil Bupati Manggarai Barat, dr Yulianus Weng dan Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, menyerahkan bantuan Sapi di Masjid Nurul Taqwa Kampung Menjaga Desa Macang Tanggar Kecamatan Komodo Kabupaten Manggarrai Barat.

Ketua DPRD Manggarai Barat, Martinus Mitar menyerahkan sapi kurban di Masjid Nurul Iman Ndewel Desa Golo Ndoal, Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan dan Kepala Bagian Kesra, Masjid Al-Iklas Labuliang Desa Bari. Asisten Pemerintahan dan Kesra, Masjid Baiturrahman Bokak Rangga Desa Nggoang. 

Wakil Bupati Mabar, dr Yulianus Weng mengatakan, bantuan ini untuk mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dengan seluruh umat islam yang berada di Kabupaten Manggarai Barat .

“Seluruh hewan kurban yang akan dibagikan sudah diperiksa oleh dokter hewan, ini merupakan bentuk antisipasi terhadap penyakit mulut dan kuku, serta untuk memastikan seluruh hewan kurban yang akan dibagikan benar-benar memenuhi syarat kesehatan," katanya dalam keterangan yang diterima TRIBUNFLORES.COM.

Baca juga: Pelatih Taekwondo Manggarai Barat Raih Predikat Pelatih Terbaik Open Championship Kaltim

Pengurus masjid Nurul Taqwa menyampaikan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Manggarai Barat atas bantuan kurban. Usai menyerahkan hewan kurban,wabup bersama rombongan meninjau lokasi Kampung Menjaga.

Berita Manggarai Barat lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved