Berita Ngada

Pimpin Apel Anev Mingguan, Kapolres Ngada Minta Anggota Disipilin dan Jaga Kebersihan

Kapolres Ngada AKBP Padmo Arianto memimpin apel evaluasi dan meminta kepada personel agar meningkatkan disiplin. Harus menjaga kebersihan Polres.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / HO-BINTARAN
PIMPIN APEL- Kapolres Ngada AKBP Padmo Arianto saat memimpin Apel Anev di Polres Ngada, Kota Bajawa, Senin 11 Juli 2022. AKBP Padmo meminta jajarannya agar lebih disiplin dan menjaga kebersihan di Polres maupun asrama. 

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Kapolres Ngada AKBP Padmo Arianto, S.I.K, memimpin apel pagi Analisa dan Evaluasi (Anev) pelaksanaan tugas-tugas pelayanan Kepolisian Polres Ngada dan Polsek Jajaran selama satu minggu terakhir di lapangan Apel Polres Ngada, Senin 11 Juli 2022.

Kegiatan analisa dan evaluasi ini rutin dilaksanakan pada setiap hari senin untuk diketahui oleh seluruh personil baik ditingkat Polres maupun personil Polsek jajaran.

Hadir dalam Apel Anev Kapolres Ngada tersebut Waka Polres Ngada Kompol I Gede Sucitra, S.H, para PJU Polres Ngada, Para Kapolsek Jajaran dan para personil.

Kapolres Ngada AKBP Padmo Arianto, S.I.K menekankan kepada seluruh personil Polres dan Polsek jajaran harus mampu mengatur waktu dan disiplin dalam melaksanakan tugas, mulai dari apel pagi harus tepat waktu dan pelaksanaan tugas.

Baca juga: Polres Ngada Adakan Syukuran Usai Upacara Hut ke 76 Bhayangkara, AKBP Padmo: Hadir untuk Masyarakat

 

"Pada kesempatan ini saya akan Anev kegiatan kita selama satu minggu terakhir. Pertama kepada kasi Propam agar lebih lakukan waskat dalam pelaksaan apel pagi, pagi ini apel paginya molor dan terlambat yang mestinya pukul 08.00 wita sudah dimulai, saya tidak mau lihat kedepannya terjadi lagi,"ujarnya.

"Kedua, pada pelaksanaan pengaman sidang ditempat pada hari jumat yang lalu, sesuai laporan yang saya terima, ada dua personil yang tanpa keterangan, agar kasi propam agar selalu mengecek dan pengawasan, para kabag, kasat fungsi bertanggung jawab, agar selalu melaksanakan pengawasan melekat kepada perasonilnya masing-masing," sambung dia.

"Ketiga, terkait masalah kebersihan dan kerapihan, luangkan waktu untuk menjaga kebersihan dan kerapihan baik dikantor maupun di asrama tempat tinggal rekan-rekan sekalian"

Ia mengajak pedulilah dengan kebersihan, jangan sampai ada sampah berserakan dimana-mana, minimal kita mampu menjaga kebersihan, walaupun tempat tinggal (asrama) rekan-rekan belum memadai, tapi kebersihannya tetap kita jaga, mulai hal-hal terkecil kita perhatikan penataanya.

Baca juga: Jenazah Korban Penganiayaan Sudah di RS TC Hillers Maumere, Kerabat Kos Kesulitan Hubungi Keluarga

"Kita benahi, perbaiki, kita rawat sedikit demi sedikit agar bagus untuk dipandang, walaupun bangunanya sudah tua dan pernah diterpa badai. Mari kita luangkan waktu untuk kerja bakti membersihan dan memperbaiki yang rusak serta membenahi secara bertahap,"ujarnya.

"Keempat, Tribrata dan Catur Prasetya merupakan pedoman hidup dan pedoman kerja kita sebagai anggota Polri dalam berkehidupan dan bertugas. Dalam Catur Prasetya dulu kita kenal dengan sebutan Setya Haprabu setia kepada negara dan pimpinannya, tidak ada kata lain,"tegas dia.

Ia menegasakan disini kita semua merah putih. Ia berharap tidak ada yang belang-belang, apa yang sudah disampaikan, apa yang sudah menjadi perintah maupun kebijakan pimpinan/atasan, mulai dari tingkat Mabes, Polda, sampai di tingkat kita di Polres ini agar dilaksanakan.

"Saya yakin, termasuk saya dan Waka Polres serta para perwira lainnya, tidak ada yang memerintahkan rekan-rekan untuk berbuat yang tidak sesuai dengan Tribrata dan Catur Prasetya atau melanggar ketentuan-ketentuan yang berlaku, baik dalam tugas maupun tatanan dalam berkehidupan sehari-hari,"ujarnya.

Berita Ngada lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved