Berita Manggarai Barat

Ambil HP Saat Pemilik Lelap,Hendrik Dibekuk Polres Manggarai Barat

Residivis kasus pencurian di Kabupaten Manggarai Barat dibekuk aparat Polres Manggarai Barat, Selasa 12 Juli 2022 di kediamanan Keluaran Wae Kelambu.

Editor: Egy Moa
DOK.POLRES MABAR
Pelaku pencurian diamankan di Mapolres Mabar, Selasa 12 Juli 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Gecio Viana

TRIBUNFLORES.COM,LABUAN BAJO-Seorang residivis kasus pencurian di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Pulau Flores dibekuk  aparat Polres Mabar karena mencuri dua unit handphone (Hp),  Selasa 12 Juli 2022.

Pelaku berinisial HM (23) alias Hendrik melancarkan aksinya pada Senin 4 Juli 2022 dan dibekuk pihak keamanan pada Selasa 12 Juli 2022.

Kapolres Mabar, AKBP Felli Hermanto melalui Kasat Reskrim, AKP Ridwan menjelaskan, korban dalam kasus tersebut adalah seorang wiraswasta, Tjhia Musman (44) yang beralamat di Pasar Baru Desa Gorontalo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Mabar. 

AKP Ridwan menuturkan, setelah mendapati dua buah HP miliknya raib digondol maling, korban langsung mendatangi Mapolres Mabar untuk melapor. Laporan korban diterima dengan nomor laporan polisi  Nomor LP/B/169/VII/2022/SPKT/Res Mabar/ Polda NTT.

Baca juga: Bupati Manggarai Barat Buka Suara Kenaikan Tarif Masuk TNK untuk Jaga Ekosistim

"Pelaku melancarkan aksinya saat korban tengah tertidur lelap," katanya. 

Kronologis kejadian, kata AKP Ridwan, berawal saat pelaku yang melihat korban tengah tertidur lelap di atas tempat tidur dalam gudang tempat usahanya. 

"Sekitar pukul 03.00 Wita dini, pelaku melihat  korban dalam posisi tidur lelap pelaku langsung mengambil dua unit HP milik korban, saat itu korban meletakkan HP di samping tempat tidur dan selanjutnya pelaku  meninggalkan tempat kejadian," katanya. 

Usai melancarkan aksinya, pelaku lalu kabur ke rumahnya di Waenahi, Kelurahan Wae Kelambu, Kecamatan Komodo, Kabupaten Mabar.

Baca juga: Pelatih Taekwondo Manggarai Barat Raih Predikat Pelatih Terbaik Open Championship Kaltim

Setelah mendapatkan laporan dari korban, Tim Jatanras Satreskrim Polres Mabar bergerak cepat untuk melakukan penyelidikan.  Setelah mengetahui keberadaan korban beserta barang bukti, Tim Jatanras Satreskrim Polres Mabar membekuk pelaku pada Selasa 12 Juli 2022 sekitar pukul 21.00 Wita. 

"Selanjutnya pelaku diamankan di sel tahanan Mapolres Mabar untuk proses hukum lebih lanjut," katanya.

Lebih lanjut, pihak kepolisian juga mengamankan barang bukti 2 unit HP yang dicuri pelaku. 

Berita Manggarai Barat lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved