Warga NTT Korban KKB

Pemkab Manggarai Sampaikan Duka Cita, Pemulangan Jenazah Korban KKB Ditanggung Negara

Pemkab Manggarai menyampaikan duka cita atas meninggalnya Yohanes Rangkas (26), salah seorang warga asal Bangka Ajang, Kecamatan Rahong Utara, Manggar

TRIBUNFLORES.COM/ CHARLES ABAR
RUMAH DUKA. Suasana di rumah duka korban KKB Papua, Yohanes Rangkas di Desa Bangka Ajang, Manggarai, Sabtu 16 Juli 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Robert Ropo

TRIBUNFLORES.COM, BORONG - Pemkab Manggarai menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya Yohanes Rangkas (26), salah seorang warga asal Bangka Ajang, Kecamatan Rahong Utara yang tewas akibat aksi brutal Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua di Kampung Nanggolait, Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua, Sabtu 16 Juli 2022.

Ungkapan duka cita ini disampaikan oleh Sekda Manggarai, Drs. Jahang Fansi Aldus melalui pesan WatsApp kepada TRIBUNFLORES.COM, Sabtu 16 Juli 2022 malam.

Sekda Fansi juga mengatakan, terkait kepulangan jenazah ke Kampung halaman korban di Desa Bangka Ajang, sepenuhnya ditanggung negara. Karena itu, Pemkab Manggarai akan berkoordinasi dengan Pemkab Manggarai Barat, sebab kepulangan jenazah korban akan melalui Bandara Komodo Labuan Bajo.

"Sore tadi kami sudah tugaskan pak Camat Rahong Utara dan Kepala Puskesmas Nanu untuk ke rumah duka bertemu keluarga berduka dan sampaikan rasa duka cita pemerintah. Sesuai regulasi terkait hal ini, jenazah akan diantar ke kampung halaman almarhum dengan biaya negara, karena itu Pemkab Manggarai akan berkoordinasi dengan Pemkab Mabar dalam hal ini, karena pasti jenazah akan melalui Labuan Bajo," jelas Sekda Fansi.

Baca juga: Dua Warga Ngada dan Seorang Asal Manggarai Meninggal Ditembaki KKB Papua

 

 

Sekda Fansi juga mengaku, hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan informasi pasti kapan jenazah akan tiba di Labuan Bajo. Informasi terakhir yang pihaknya peroleh saat ini jenazah korban masih di RSUD Papua.

"Hanya sampai saat ini kami belum dapatkan informasi pasti kapan jenazahnya tiba. Informasi yang saya dapatkan, sampai saat ini jenazah masih berada di RSUD Papua," ujar Sekda Fansi.

Korban KKB Sempat Menelfon Keluarga

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved