Warga NTT Korban KKB

Hubertus Tewas di Tangan KKB, Natal Bersama Keluarga di Ngada Urung Terwujud

Impian Hubertus Goty membawa anak dan istrinya dari Papua pulang ke kampung halamannya, di Desa Dadawea, Kabupaten Ngada, Flores, NTT urung terwujud.

TRIBUNFLORES.COM/ CHARLES ABAR
RUMAH DUKA. Suasana di rumah duka korban KKB Papua, Yohanes Rangkas di Desa Bangka Ajang, Manggarai, Sabtu 16 Juli 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Patrianus Meo Djawa

TRIBUNFLORES.COM, BAJAWA - Impian Hubertus Goty (42) membawa anak dan istrinya dari Papua pulang ke kampung halamannya di Desa Dadawea, Kabupaten Ngada, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk merayakan Natal bersama pada Desember tahun 2022 ini urung terwujud.

Kenyataan pahit tak bisa dielak, Hubertus pulang lebih awal, namun dalam kondisi sudah tak bernyawa. Hubertus tewas di tangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Nanggolait, Kabupaten Nduga, Papua, pada Sabtu 16 Juli 2022 pagi.

Sanak keluarga di Desa Dadawea, Ngada, merasa sangat terpukul mendapat kabar Hubertus meninggal dunia. Sekejap suasana duka menyelimuti rumah Hubertus di Dadawea. Rumah Hubertus di Dadawea dibangun dari hasil kerjanya sebagai sopir di Papua.

Forus, paman Hubertus kepada TRIBUNFLORES.COM,di rumah duka, mengatakan, keluarga tengah mempersiapkan rangkaian upacara adat untuk menyambut kedatangan jenazah sampai pada pemakaman.

Baca juga: Isak Tangis Warga Kampung Bangka Ajang Manggarai Ratapi Korban KKB

 

"Menurut informasi dari Timika, jenazah akan diberangkatkan hari ini dari Timika, dari Timika menuju Makasar dari Makasar menuju ke Surabaya, disemayamkan di Surabaya ke Labuan Bajo, lalu dari Labuan Bajo dengan mobil ambulans menuju ke rumah duka," ujar Forus.

Forus menyebut Hubertus sudah 11 tahun merantau di Papua. Di Papua, kata Forus, Hubertus juga menemukan jodohnya yang juga anak rantau. "Istrinya itu dari Pulau Key, Ambon. Mereka (Hubertus dan istri) sudah punya satu anak," kata Forus.

Menurutnya, Hubertus beserta anak dan istri pada Desember tahun ini berencana pulang ke Dadawea untuk Natal bersama keluarga.

Dia menerangkan, Hubertus merupakan anak pertama dari 5 bersaudara. Ayahnya, Yosep Woy, telah meninggal dunia tahun 2017 lalu, menyisakan Ibu dan empat orang adiknya. Hubertus selama ini, kata Forus, adalah tulang punggung keluarga.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved