Warga NTT Korban KKB

Uang Dua Juta Beli Beras Kado Terakhir Korban KKB untuk Keluarga di Manggarai

Empat hari sebelum maut menjemput, Yohanes Rangkas (26), korban aksi brutal Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua, sempat mengirimkan uang Rp 2 jt.

TRIBUNFLORES.COM/ CHARLES ABAR
Foto : TRIBUNFLORES.COM/CHARLES ABAR SUASANA-Suasana rumah duka di Ajang, Desa Bangka Ajang, Kecamatan Rahong Utara, Kabupaten Manggarai pada Minggu 17 Juli 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Paulus Kebelen

TRIBUNFLORES.COM, RUTENG - Empat hari sebelum maut menjemput, Yohanes Rangkas (26), korban aksi brutal Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua, sempat mengirimkan uang senilai Rp. 2 juta untuk sanak keluarganya di Kampung Bangka Ajang, Kecamatan Rahong Utara, Kabupaten Manggarai, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT).


Kepada sanak keluarganya di Kampung Bangka Ajang, Yohanes berpesan agar uang tersebut digunakan untuk membeli beras. Lalu pada Jumat malam 15 Juli 2022 , Yohanes kembali menghubungi keluarganya.


Yohanes dalam percakapan dengan sanak keluarga via telefon itu, Yohanes meminta agar sanak keluarganya di Bangka Ajang selalu sayang dan jangan pernah memarahi ponaanya.

Rupanya pesan itu adalah pesan terakhir. Begitu juga dengan uang Rp. 2 juta, menjadi kado terakhir dari Yohanes untuk sanak keluarganya.

Baca juga: Isak Tangis Warga Kampung Bangka Ajang Manggarai Ratapi Korban KKB

 

 

Percakapan penuh kerinduan via telefon pada Jumat malam itu adalah momen dan  kesempatan terakhir bagi Yohanes untuk melepas rindu dengan sanak keluarga,sebelum keesokan harinya, Sabtu pagi 16 Juli 2022 Yohanes tewas di tangan KKB di Kampung Nanggolait.


"Kemarin malam dia (Yohanes) bilang jangan marah ponakan di kampung," ujar Yosep Kawe, kakak kandung korban, meniru kalimat Yohanes, saat dihubungi TRIBUNFLORES.COM, Sabtu petang,16 Juli 2022.


"Telfon omong singkat saja. Dia sering kirim uang. Empat hari lalu setelah kirim uang, dia pesan kami kalau uang inibuat beli beras," imbuh Yosep.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved