Warga NTT Korban KKB

Air Mata Ibunda 'Kering' di Depan Peti Yohanes Korban KKB Papua

Gemuruh tangis dan ratapan menyelemuti Kampung Bangka Ajang saat sebuah mobil ambulas melaju pelan masuk ke kampung yang berada di wilayah Manggarai.

Penulis: Laus Markus Goti | Editor: Laus Markus Goti
TRIBUNFLORES.COM/CHARLES ABAR
MERATAP. Sanak keluarga meratapi jenazah Yohanes di Bangka Ajang, Kabupaten Manggarai, Senin 18 Juli 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, RUTENG - Gemuruh tangis dan ratapan menyelemuti Kampung Bangka Ajang saat sebuah mobil ambulas melaju pelan, masuk ke kampung yang berada di wilayah Kecamatan Rahong Utara, Kabupaten Manggarai itu, Senin petang, 18 Juli 2022.

Mobil ambulas itu membawa jenazah Yohanes Rangkas (26) salah satu korban aksi brutal Kelompok Kriminal (KKB). Yohanes tewas di tangan KKB pada Sabtu pagi 16 Juli 2022 di Kampung Nanggolait, Kabupaten Nduga, Papua.

Warga Kampung Bangka Ajang dan sanak keluarga menangis, meratap, sembari memukul dada. Mereka merasa kehilangan sosok Yohanes yang mereka kenal sebagai anak muda enerjik dan penyayang.

Jenazah Yohanes yang terbungkus rapi dalam peti diturunkan perlahan lalu dibaringkan di depan rumah duka. Sanak keluarga pun memeluk peti jenazah.

Baca juga: Ayah Yulius Mimpi Buruk Sebelum Dapat Kabar Putranya Tewas di Tangan KKB

 

Sementara itu, Elisabeth Pamul, ibunda Yohanes, terdiam di depan peti jenazah sembari mendekap foto Yohanes. Elisabeth tak meneteskan air mata, mungkin air matanya sudah mengering, namun sorot matanya memancarkan kesedihan.

Yah, sejak mendapat kabar putranya meninggal dunia, pada Sabtu pagi, Elisabeth terus meneteskan air mata hingga tak bisa tidur.

Padahal, malam sebelum berita duka itu sampai ke telinganya, Elisabeth masih berbagi cerita dengan Yohanes via videocall whatsup.

Elisabeth tak menyangka momen videocall Jumat malam, adalah yang terakhir dia mendengar suara khas dan lembutnya tatapan Yohanes.

Dalam percakapan videocall itu Yohanes Rangkas memberi kabar bahwa dua hari sebelumnya dirinya diserang KKB di Nduga.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved