Warga NTT Korban KKB

Ayah Yulius Mimpi Buruk Sebelum Dapat Kabar Putranya Tewas di Tangan KKB

Hilarius Wuli mengalami mimpi buruk pada Jumat malam, 15 Juli 2022, sebelum keesokan harinya, dia mendapat kabar, putra sulungnya, Yulius Watu, tewas.

Penulis: Laus Markus Goti | Editor: Laus Markus Goti
TRIBUNFLORES.COM/PATRIANUS MEO DJAWA
WAWANCARA. Hilarius Wuli (kiri) ayah dari Yulius korban KKB saat diwawancarai di Rumah Adat, di Golewa, Ngada, Senin 18 Juli 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, BAJAWA - Hilarius Wuli mengalami mimpi buruk pada Jumat malam, 15 Juli 2022, sebelum keesokan harinya, dia mendapat kabar, putra sulungnya, Yulius Watu (27) tewas di tangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Nanggolait, Kabupaten Nduga, Papua.

Menurut Hilarius mimpi buruknya itu merupakan tanda bahwa akan ada kabar buruk. "Saya bermimpi melihat ular," kata Hilarius, kepada TRIBUNFLORES.COM, Senin 18 juli 2022, di rumah duka di Desa Ulubelu, Kabupaten Ngada.

Hilarius tidak menerangkan seperti apa jalan cerita mimpinya. Namun dia mengaku bahwa mimpi melihat ular itu, membuat hatinya sangat gelisah.

Kabar meninggalnya Yulius, membuat Hilarius merasa sangat terpukul. Bagi Hilarius, Yulius adalah sosok yang jujur, penyanyang dan taat.

Baca juga: Damianus Tuba Pimpin Ritual Mata Golo Pemakaman Jenazah Korban KKB Asal Ngada

 

"Kalau dengan dua adik -adiknya, dari dulu dia tidak pernah cubit atau marah. Dia anak sulung, adiknya ada dua, kembar, perempuan," kata Hilarius menerangkan sosok Yulius.

Yulius sejak kecil, kata Hilarius, sangat dekat dengannya. Bahkan setelah tamat SMA, Yulius selalu ikut dengannya untuk bekerja, baik di kebun maupun di lokasi proyek. Itulah mengapa bagi Hilrius, putra sulungnya itu, dia anggap anak yang taat.

Yulius mengenyam pendidikan terakhir di bangku SMA yakni di SMA Katolik, Santo Thomas Aquinas, Mataloko, Ngada.

Yulius kemudian memutuskan untuk tidak melanjutkan pendidikan di bangku kuliah dan lebih memilih untuk merantau.

Pada tahun 2018, Yulius memutuskan untuk berangkat merantau ke Papua. Yulius diajak oleh sepupunya, Hubertus Goty (42) yang juga salah satu korban KKB, yang kala itu sudah lebih dulu berada di Papua.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved