Berita Ngada

Satuan Binmas Polres Ngada Ajak Pelajar Hindari Tindakan Kriminal

kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polres Ngada untuk menjaga kamtibmas selalu kondusif. Mereka melaksanakan penyuluhan di SMAN 2 Bajawa.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / HO-BINTARAN
PENYULUHAN - Sat Bimas Polres Ngada adakan penyuluhan hukum di SMA Negeri 2 Bajawa, Ngada, Selasa 19 Juli 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, BAJAWA - Satuan Binmas Polres Ngada dipimpin Kasat Binmas Iptu Haji M.. Lauda lakukan sambang dan penyuluhan kepada para pelajar, bertempat di SMAN 2 Bajawa, Selasa 19 Juli 2022.

Satuan Binmas secara rutin melakukan sambang dan penyuluhan denga sasaran para pelajar mulai dari tingkat Sekolah Dasar sampai dengan tingkat Sekolah Menengah

Satuan Binmas Polres Ngada selaku pengembang fungsi pembinaan kepada masyarakat dalam menekan potensi meningkatnya gangguan kamtibmas, terutama dikalangan remaja sebagai obyek retan akan timbulnya prilaku menyimpang.

Satuan Binmas terus melakukan pendampingan dan penyuluhan, memberikan pengatuhan tentang dampak pergaulan bebas dikalangan remaja, yang akan mengacam putus sekolah dan berurusan dengan proses hukum.

Baca juga: Warga Harap Kades Langir Terpilih Atasi Kesulitan Air Bersih

 

Agar para remaja sebagai generasi penerus bangsa tetap tumbuh kembangnya terjaga dan tertdidik bersama para guru melakukan kegiatan-kegiatan penyuluhan akan dampang dari pengaruh prilaku menyimpang/kenakalan remaja seperti tawuran, kebut-kebutan, bolos sekolah, merokok, komsumsi miras, penyalahgunaan Sosial Media

Kasat Binmas IPTU Haji M. Lauda mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polres Ngada untuk menjaga kamtibmas selalu kondusif.

"Hari ini kami personil Binmas Polres Ngada melaksanakan giat Silaturahmi dan Sosialisasi tentang kenakalan Remaja kepada siswa/siwi baru SMAN 2 Bajawa"

"Agar para siswa/siswi yang baru masuk sebagai pelajar SMAN 2 Bajawa cepat menyesuaikan diri dilingkungan sekolah yang baru. Kami menghimbau untuk menjaga situasi Kamtibmas dan menghindari kenakalan remaja seperti tawuran, bolos sekolah, kebut-kebutan di jalan raya dan melawan terhadap orang tua/guru,"tutupnya.

Baca juga: Kisah Yuditha Lero Kirie Calon Kades Perempuan di Wolomotong Sikka

Usai melakukan penyuluhan dan edukasi kepada para siswa/siswi personil Satuan Binmas Polres Ngada melatih baris berbaris dan mengajarkan peraturan baris berbaris yang benar dan tepat.

Wakil Kepala Sekolah SMAN 2 Bajawa Raymundus Ragha Sudin memberikan apresiasi kepada Polres Ngada melalui satuan Binmas telah melakukan kegiatan penyuluhan kepada para siswa/siswi SMAN 2 Bajawa.

"Terimakasih kepada bapak dan ibu Polres Ngada yang selalu meluangkan waktu untuk memberikan penyuluhan dan pendidikan tambahan kepada siswa/siswi kami,"ujarnya.

"Kami sangat bersyukur sekali atas kerja keras bapak/ibu semua,sehingga anak-anak didik kami selalu terhindar dari pengaruh-pengaruh negatif yang dapat menjerumuskan mereka, terutama terhindar dari kenakalan remaja pada umumnya, dan terlebih khusus lagi mereka tidak menyimpang dalam. menggunakan. Media Sosial,"ujarnya.

"Sekali lagi terima kasih bapak dan Ibu dari Polres Ngada, semoga selalu berkenan dan lebih sering menjenguk kami disekolah ini,"tutupnya.

Berita Ngada lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved