Berita Flores Timur

Dinas P2KBP3A Flores Timur Cegah Pernikahan Dini dan Sosialisasi Kesehatan Reproduksi

"Hari Anak Nasional kali ini kita kemas menjadi kegiatan sosialisasi untuk para siswa pelajar di Kota Larantuka," ujar Sri di ruangan kerjanya.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/PAULUS KEBELEN
Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Flores Timur, Sri Ardirahayu, Rabu 20 Juli 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Paulus Kebelen

TRIBUNFLORES.COM, LARANTUKA - Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Flores Timur, akan menggelar sosialisasi tentang masalah sosial remaja.

Kepala Dinas DP2KBP3A Flores Timur, Sri Ardirahayu mengatakan, sosialisasi tersebut sebagai upaya untuk mengubah pola pikir remaja tentang Pencegahan Kehamilan Dini dan Kesehatan Reproduksi menyongsong Hari Anak Nasional yang jatuh setiap tanggal 23 Juli.

"Hari Anak Nasional kali ini kita kemas menjadi kegiatan sosialisasi untuk para siswa pelajar di Kota Larantuka," ujar Sri di ruangan kerjanya.

Ia mengatakan, semua materi akan tersalur ke delapan sekolah selama sembilan hari. Kegiatan tersebut dimulai pada tanggal 21 Juli sampai 29 Juli 2022.

Baca juga: Pemerintah Tambah Pintu Masuk RI yang Dibuka, Ini Daftar TPI yang Sediakan Visa On Arrival

"Besok kita ke SMK Lamaholot. Mereka yang pertama kali minta kita kasi materi. Kalau tujuh sekolah lainnya nanti kita juga selenggarakan," teragnya.

Sri menuturkan, materi tersebut sangat berhubungan dengan sikap dan perilaku remaja saat ini yang banyak dipengaruhi oleh hasutan pornografi.

Menurut dia, hal itu dapat mempengaruhi sikap dan emosional remaja hingga beresiko terjadi peningkatan angka kehamilan dini.

"Tujuannya untuk menghindarkan mereka dari perilaku kurang baik. Banyak sekali kehamilan-kehamilan remaja yang nota nene anak bawah umur," ujar Sri di ruangan kerjanya, Rabu 20 Juli 2022.

Ia berharap agar kegiatan ini dapat berjalan lancar, dan mampu menyadarkan remaja Flores Timur tentang resiko kehamilan dini dan kesehatan reproduksi.

Berita Flores Timur lainnya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved