Berita Nagekeo

Kapolsek Mauponggo Berikan Materi Pembinaan Remaja di SMAK St.Joanne Baptista Wolosambi Nagekeo

Kedatangan mereka untuk memberikan materi tentang pembinaan mental, kenakalan remaja dan tertib berlalu lintas kepada pelajar SMA.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / HO-IPDA JECK SANAM
BERI MATERI - Kapolsek Mauponggo bersama anggota saat memberikan materi di SMAK St. Joannes Baptista Wolosambi, Nagekeo, Selasa 19 Juli 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, MAUPONGGO - Kapolsek Mauponggo, Ipda Yakobus Kokleo Sanam, S.H menyambangi SMAK St.Joanne Baptista Wolosambi, Selasa 19 Juli 2022.

Saat itu Ipda Jek Sanam begitu ia akrab disapa didampingi oleh Kanit Binmas Polsek Mauponggo Aipda Bernadus Bata KA SPKT 3 Polsek Mauponggo, Bripka Abdulrahman Amirudin.

Kedatangan mereka untuk memberikan materi tentang pembinaan mental, kenakalan remaja dan tertib berlalu lintas kepada pelajar SMA.

Kapolsek Mauponggo Ipda Jek Sanam memberikan pencerahan terkait Pembinaan Mental yang baik dan benar, menguraikan macam- macam kenakalan remaja antara lain kenakalan remaja yang mengakibatkan korban fisik, korban materil, korban pada orang lain dan kenakalan remaja yang melawan status dengan menekankan tentang pentingnya para siswa harus memiliki karakter yang bermoral.

Baca juga: Pemilihan Kepala Desa Tanaduen di Sikka, Paulus Lengserkan Tiga Pesaing

 

Menjadi seorang pelajar harus beretika, berbudi pekerti luhur, memiliki pola pikir dan pola tindak yang baik dan benar di dalam lingkungan rumah/ keluarga, lingkungan sekolah dan juga dalam pergaulan di lingkungan masyarakat sehingga para siswa boleh terhindar dari perbuatan tercelah dan perbuatan- perbuatan lainnya yaitu kenakalan remaja.

Di samping itu Kapolsek Mauponggo juga memberikan pencerahan hukum yang baik dan benar kepada siswa- siswi SMA St.Joanne Baptista Wolosambi tentang akibat yang ditimbulkan dari perbuatan kenakalan remaja sekaligus memberikan motivasi agar para siswa boleh bermimpi besar untuk menggapai cita- cita asalkan memiliki pola pikir dan pola tindak yang baik dan benar .

Ia juga memberikan pencerahan kepada para remaja para siswa bahwa di era digitalisasi dan modernisasi seperti saat ini, akses informasi menjadi semakin mudah dan bisa membuat para remaja mendapatkan informasi yang sebenarnya bertentangan dengan nilai dn budaya bangsa kita sehingga menciptakan kenakalan remaja dan perilaku amoral lainnya.

Oleh karena itu, adik-adik pelajar merupakan generasi milenial yang bertumbuh dan berkembang di tengah pesatnya perkembangan Informasi dan Teknologi.

Baca juga: Warga Wolomotong Menari Hegong di Tengah Jalan, Rayakan Kemenangan Salah Satu Calon Kades

Maka diminta harus berhati-hati dan bijak dalam menggunakan media elektronik/ medsos karena banyak sekali kejahatan yang terjadi di dunia maya atau melalui media elektronik yaitu melalui SMS, WhatsApp, Facebook, Instagram, Twitter, Youtube dan Tiktok dan lainnya yang merupakan perbuatan pidana antara lain:

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved