Warga NTT Korban KKB

Penjabat Bupati Nduga Titip Pesan untuk Keluarga korban KKB di Manggarai

Penjabat Bupati Kabupaten Nduga, Namia Gwijangge, menitipkan pesan duka untuk sanak keluarga dari Yohanes Rengkas (26) di Bangka Ajang, Kab. Manggarai

TRIBUNFLORES.COM/CHARLES ABAR
SANTUNAN- Elisabeth Pamul terima santunan di Rumah duka, di Bangka Ajang, Kecamatan Rahong Utara, Manggarai, Selasa 19 Juli 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Charles Abar

TRIBUNFLORES.COM, RUTENG - Penjabat Bupati Kabupaten Nduga, Namia Gwijangge, menitipkan pesan duka untuk sanak keluarga dari Yohanes Rengkas (26) di Bangka Ajang, Kecamatan Rahong Utara, Kabupaten Manggarai, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa 19 Juli 2022.

Namia Gwijangge menyatakan Pemerintah Kabupaten Nduga turut berbelasungkawa atas meninggalnya Yohanes Rengkas. Yohanes Rengkas tewas akibat aksi brutal Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pada Sabtu pagi, 16 Juli 2022 di Kampung Nanggolait, Kabupaten Nduga, Papua.

Pesan duka ini disampaikan, Namia Gwijangge, melalui Hubertus Agut, kakak kandung Yohanes Rengkas, yang menghantar jenazah Yohanes Rengkas dari Nduga ke Bangka Ajang. Hubertus sekaligus mewakili Pemerintah Kabupaten Nduga menyerahkan jenazah adik sendiri kepada sanak keluarga di Bangka Ajang.


Selain itu, Pemerintah Kabupaten Nduga, menyerahkan santunan kepada keluarga Yohanes Rengkas. "Kepada ibu, saudara-saudari dari Yohanes Rengkas, ini titipan belansungkawa dari Bapa Bupati Nduga," ungkap Hubertus meneruskan pesan Namia Gwijangge, sembari menyerahkan santunan.

Baca juga: Air Mata Ibunda Kering di Depan Peti Yohanes Korban KKB Papua

 

Santunan itu diterima langsung oleh Elisabeth Pamul, ibunda Yohanes Rengkas. Elisabeth sempat menitikkan air mata, saat menerima santunan dari tangan Hubertus Agut, anaknya sendiri.

"Terima kasih Bupati Nduga, pemerintah pusat, pemerintah kabupaten Manggarai yang sudah membantu pulangkan anak saya," ujar Elisabet terbata-bata.

Momen penyampaian pesan duka dan penyerahan santunan itu berlangsung di rumah duka di Bangka Ajang, Selasa siang 19 Juli 2022 atau sehari setelah jenazah Yohanes Rengkas tiba di Bangka Ajang, kemarin, Senin petang 18 Juli 2022.

Turut hadir dalam momen itu, pihak Pemerintah Kabupaten Manggarai, yang diwakili oleh Camat Rahong Utara, Aleksius Harmin ,Kades Bangka Ajang Hendrikus Ndak dan Babinsa setempat.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved