Berita Nasional

Presiden Jokowi Dipastikan ke Labuan Bajo Resmikan Fasilitas Pariwisata di Rinca hingga Warloka

Presiden Joko Widodo dipastikan berkunjung ke Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) pada Kamis 21 Juli 2022 besok. Resmikan Fasilitas Wisata.

TRIBUNFLORES.COM/GECIO VIANA
TPA WARLOKA.Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono (kanan) bersama Gubernur NTT, Viktor B. Laiskodat saat diwawancarai usai kunjungan ke TPA Warloka, Rabu 20 Juli 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

TRIBUNFLORES.COM, LABUAN BAJO - Presiden Joko Widodo dipastikan berkunjung ke Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) pada Kamis 21 Juli 2022 besok.

Kunjungan orang nomor satu di Indonesia itu untuk meresmikan sejumlah fasilitas pendukung pariwisata di Labuan Bajo.

Fasilitas yang akan diresmikan yakni sarana prasarana di Pulau Rinca Taman Nasional Komodo, destinasi wisata Gua Batu Cermin, Creative Hub Puncak Waringin, SPAM Wae Mese II, Marina Labuan Bajo dan TPA Warloka.

"Ini merupakan pembangunan terpadu untuk peningkatan destinasi wisata Labuan Bajo," kata Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono saat mengunjungi TPA Warloka, Rabu 20 Juli 2022.

Baca juga: Delegasi 17 Negara Hadiri Pertemuan Ketiga DEWG G20 di Labuan Bajo

 

Menteri Basuki menjelaskan, Labuan Bajo saat ini telah berubah menjadi destinasi pariwisata yang berkualitas.

Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk berkunjung ke Labuan Bajo, sebab saat ini Labuan Bajo telah menjadi kota yang tertata dengan baik, hijau, bersih dan nyaman untuk dikunjungi serta fasilitas yang memadai.

"Kami sudah lihat, Labuan Bajo saat ini sudah berubah, menjadi destinasi wisata yang Layak Untuk jual dan dikunjungi. Jadi jangan keluar negeri, labuan Bajo tempatnya

Gubernur NTT, Viktor B. Laiskodat mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah pusat di bawah pemerintahan Presiden Jokowi.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved