Berita Lembata

Tebar Ancaman, Muhammadiyah FC Ingin Bawa Piala Wanted ke Kota Kupang

Muhammadiyah FC memastikan tiket ke babak final Wanted IV setelah mengalahkan Putera Pelangi FC melalui drama adu pinalti di Lapangan Polres Lembata.

TRUBUNFLORES.COM/RICKO WAWO
SELEBRASI. Para pemain Muhammadiyah FC melakukan selebrasi kemenangan usai memastikan tiket ke babak final Wanted Cup IV dengan mengalahkan Putera Pelangi FC melalui drama adu pinalti di Lapangan Polres Lembata, Rabu, 20 Juli 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, RICKO WAWO

TRIBUNFLORES.COM, LEWOLEBA - Muhammadiyah FC memastikan tiket ke babak final Wanted Cup IV setelah mengalahkan Putera Pelangi FC melalui drama adu pinalti di Lapangan Polres Lembata, Rabu, 20 Juli 2022.

Pertandingan terpaksa dilanjutkan melalui drama adu pinalti setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol di waktu normal.

Dua orang pemain Putera Pelangi, Ali dan Rafi Ahmad, gagal mengeksekusi pinalti. Muhammadiyah FC pun lolos ke babak final dengan skor 4-2.

Di babak final, klub asal Ile Ape, Kodak FC sudah menanti perlawanan Muhammadiyah FC. Sole Ihing dkk lolos ke partai pamungkas usai mengalahkan Atom Muruona 2-1.

Baca juga: Penjabat Bupati Lembata:Turnamen Sepakbola Wanted Cup Tahun Depan Harus Lebih Baik

 

Ini merupakan pertemuan kedua Muhammadiyah FC VS Kodak FC di kompetisi yang sama. Pada laga pembuka Wanted Cup IV, Muhammadiyah berhasil menang tipis 2-1 atas Kodak.

Lolosnya Muhammadiyah ke babak final merupakan ancaman.

Idris Ali, coach Muhammadiyah FC, berjanji akan menampilkan para pemain terbaiknya di laga final.

Baca juga: Putera Pelangi FC Singkirkan AMA Lembata di Turnamen Wanted Cup

"Kami akan menampilkan pemainan terbaik. Kami akan catat sejarah piala Wanted pindah tempat ke Kupang," ujarnya kepada wartawan usai laga semi final.

Idris mengakui Kodak FC merupakan lawan tangguh. Dia pun meminta dukungan para alumni Universitas Muhammadiyah Kupang yang ada di Lembata untuk mendukung Cesar Making dkk.

Idris berujar 95 persen para pemain Muhamadiyah FC merupakan jebolan SKO Kupang yang kini melanjutkan studi di Universitas Muhamadiyah. Para pemain berasal dari daratan Flores, Adonara, Lembata, Rote, Bajawa dan Malaka.  (*)

Berita Lembata Lainnya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved