Berita Sikka

Imigrasi Maumere Terapkan Inovasi Pelayanan Tung Paspor di Kewapante Sikka

Hal ini juga sejalan dengan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere.

Editor: Gordy Donovan

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere di bawah Kanwil Kemenkumham NTT yang dipimpin oleh Marciana Dominika Jone, melaksanakan pelayanan pengantaran paspor atau Tung Paspor, Pada Hari Rabu (20/7).

Petugas Kanim Maumere Maumere melaksanakan kegiatan Layanan Pengantaran Paspor yang berlokasi di Kecamatan Kewapante Kabupaten Sikka.

Pengantaran Paspor ini merupakan salah satu terobosan inovasi dari Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere, adapun program tersebut bernama “Layanan Antar Paspor ke rumah (Tung Paspor)”. Inovasi Program Tung Paspor ini hadir dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat, khususnya dalam masa adaptasi kebiasaan baru terkait Pandemi Covid-19.

Baca juga: Kadis PKO Sikka Janji Akomodir Putra Daerah untuk Jadi Guru Honorer di SDK Apinggoot

 

Inovasi Tung Paspor tercipta karena paradigma pelayanan masyarakat saat ini telah berubah, yaitu institusi pelayanan khususnya di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere harus bisa memberikan pelayanan yang prima dan nyaman kepada masyarakat, terutama pelayanan yang lebih profesional, akuntabel, sinergi, transparan dan inovatif.

Untuk itu Kantor Imigrasi Maumere senantiasa berbenah untuk memaksimalkan pelayanannya, mulai dari keterbukaan informasi publik, peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat, serta memberikan pelayanan yang bebas dan bersih dari korupsi atau pungli.

Hal ini juga sejalan dengan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere.

“Program Tung Paspor ini merupakan bagian dari inovasi kami untuk semakin meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat, selain itu juga dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di Wilayah Kabupaten Sikka”, jelas Kepala Kantor Imigrasi Maumere Eko Julianto Rachmad.

Baca juga: Belasan Siswa Seminari di Flores Jadi LO DEWG G20 Labuan Bajo

Inovasi Layanan Antar Paspor ke rumah (Tung Paspor), saat ini ditujukan bagi pemohon layanan WNI yang berdomisili di sekitar Wilayah Maumere Kabupaten Sikka.

Inovasi Tung Paspor ini adalah mengantarkan Paspor RI / Dokumen Keimigrasian yang telah selesai proses di Kantor Imigrasi Maumere, kemudian Paspor RI / Dokumen Keimigrasian tersebut diantar oleh Petugas Imigrasi Maumere yang ditunjuk dengan menggunakan motor / mobil dinas.

Layanan Tung Paspor ini tidak dipungut biaya apapun (gratis), apabila masyarakat menemukan petugas pengantar memungut biaya tambahan, agar dapat melaporkan ke Nomor Pengaduan Masyarakat Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere, yaitu di nomor 0823-4090-6363 (Contact Center Imigrasi Maumere) untuk segera ditindaklanjuti oleh Pengawas Internal Imigrasi Maumere.

Berita Sikka lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved