Berita Ngada

Sat Binmas Polres Ngada Sambangi SMP Negeri 1 Bajawa

Kami sangat berterima kasih atas kehadiran anggota Polres Ngada yang sudah membantu kami dalam mendidik/mengawasi/membentuk karakter siswa/siswi kami

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / HO-BINTARAN
Personil Satuan Binmas Polres Ngada melaksanakan Sambang dan Binpolmas bagi Siswa/Siswi baru SMPN 1 Bajawa, Kamis (21/07/2022) 

TRIBUNFLORES.COM, BAJAWA - Satuan Binmas Polres Ngada melaksanakan Sambang dan Kegiatan Binpolmas di SMPN 1 Bajawa, Kelurahan Tanalodu, Kecamatan Bajawa, Kamis 21 Juli 2022.

Personil Satuan Binmas Polres Ngada dalam kegiatan sambang dan Pembinaan Perpolisian Masyarakat (Binpolmas) mengisi dengan kegiatan ceramah dan edukasi kepada para pelajar khususnya para pelajar yang baru masuk ditingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP)

Adapun personil yang melaksanakan kegiatan tersebut yaitu Kaur mintu Aipda Rosadailma Ngula, Kanit Binpolmas Bripka Ferdin siku, Kanit Binkamsa Bripka Enos Loasana, Kanit Bintibsos Bripka Ricky Polin.

Materi yang diberikan dalam ceramah antara lain dampak dari kenakalan remaja, tertib berlalu lintas, disiplin terhadap aturan sekolah dan norma-norma bermasyarakat, serta disiplin dalam mengakses atau menggunakan Media Sosial.

Baca juga: Renungan Katolik Hari Ini Karunia Mengetahui Rahasia Kerajaan Surga

 

Kasat Binmas Polres Ngada melalui Kanit Binkamsa mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu program Polri Polres Ngada melalui satuan Binmas Polres Ngada dalam memberikan pembinaan kepada para remaja yang rentan akan pengaruh-pengaruh pergaulan negatif dan dampak perkembangan Medsos apabila dipergunakan dengan baik

"Harapan kami dari satuan Binmas Polres Ngada, agar setelah mendapatkan materi penyuluhan/ceramah, para siswa/siswi bisa mentaati disiplin, baik di lingkungan sekolah, aturan/norma-norma sosial masyarakat, agar tidak mengemudikan kendaraan, serta bisa menjadi pribadi yg berguna buat keluarga, sekolah dan untuk masa depan,"ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 1 Bajawa Drs. Maria Crescentia Imelda mengatakan kegiatan sambang dan penyuluhan yang dilaksanakan oleh anggota Binmas Polres Ngada sudah berlangsung selama tiga hari, khusus bagi siswa/siswi kelas tujuh.

Baca juga: Jokowi ke Labuan Diharapkan Ada Titik Terang Tarif Kunjungan ke Taman Nasional Komodo 

"Siswa/siswi kelas 7 yang baru memasuki babak baru dilingkungan sekolah ini, membutuhkan perkenalan situasi lingkungan sekolah, dan kami sangat membutuhkan bantuan dari bapak-bapak Kodim 1625/Ngada dan Polres Ngada,"ujarnya.

Ia mengatakan Pendidikan tentang disiplin, pengetahuan dan bimbingan sedini mungkin sangat kami butuhkan dari Polres Ngada, terutama tentang bahaya Narkoba dan dampaknya, kenakalan remaja, larangan dan bahaya menggunakan kendaraan pada usia masih remaja (SMP) dan dampak Media Sosial apabila digunakan atau diakses secara tidak benar dan baik, serta dampak-dampak hukum penyalahgunaan media sosial.

"Kami sangat berterima kasih atas kehadiran anggota Polres Ngada yang sudah membantu kami dalam mendidik/mengawasi/membentuk karakter siswa/siswi kami, sehingga mereka kedepannya menjadi generasi yang sehat, generasi yang unggul, generasi yang berguna dan menjadi harapan dan kebanggaan dirinya, orang tua, masyarakat dan bangsa,"tutupnya.

Berita Ngada lainnya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved