Berita Sikka

Kanim Maumere Sosialisasikan Kegiatan “Paspor Masuk Desa” di Nita Sikka

Kegiatan “Pelayanan Paspor Masuk Desa” rencananya akan dilaksanakan antara Tanggal 18 Juli sampai dengan 12 Agustus 2022.

Penulis: Hilarius Ninu | Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / ARIS NINU
Imigrasi Maumere Sosialisasi di Nita, Kecamatan Nita, Sikka, Jumat 22 Juli 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere, dibawah Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nusa Tenggara Timur, yang di pimpin oleh Marciana Dominika Jone, melaksanakan Sosialisasi terkait kegiatan Papsor Masuk Desa, bertempat di desa Nita Kabupaten Sikka, pada Hari Jumat 22 Juli 2022.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan yang ketat baik Petugas maupun peserta undangan, dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Dalam rangka peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 dalam satu bulan di tahun ini, Kepala Seksi Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere Marselinus Ma, didampingi Kepala Sub Seksi Lalu Lintas Keimigrasian Arter Roring, melaksanakan sosialisasi kegiatan Paspor Masuk Desa dengan Kepala Desa Nita Herman Ranu beserta masayarakat desa Nita.

Baca juga: Fransiskus Pemuda di Labuan Bajo Buat Sketsa Jokowi

 

Kegiatan “Pelayanan Paspor Masuk Desa” rencananya akan dilaksanakan antara Tanggal 18 Juli sampai dengan 12 Agustus 2022.

Dalam paparannya ia menyampaikan maksud dari kegiatan ini dilaksanakan, mekanisme pelayanan paspor, biaya serta persyaratan yang akan dipersiapkan para pemohon untuk membuat paspor di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere.

“Kegiatan Pelayanan Paspor Masuk Desa akan kami laksanakan, dalam rangka peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77, Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia”, jelas Marsel.

Kasi Lalintalkim Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere juga memberi penjelasan secara garis besar, terkait kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka semarak HDKD tahun ini, bahwa semua kegiatan khususnya “Pelayanan Paspor Masuk Desa”, sesuai dengan roadmap tahap persiapan dan pelaksanaan kegiatan HDKD 77 yang dimulai sejak tanggal 29 Juni hingga tanggal 19 Agustus mendatang.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dgn sesi tanya jawab.

Diakhir kegiatan, Kepala Desa Nita sangat menyambut baik sekali rencana kegiatan serta sosisalisasi “Pelayanan Paspor Masuk Desa” dari Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere, dan berkomitmen untuk membantu Imigrasi Maumere, dalam menyebarkan informasi terkait kegiatan tersebut kepada masyarakat, khususnya yang berada di wilayah Desa Nita.

Berita Sikka lainnya

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved