Berita Ngada

Dit Intelkam Polda NTT Serahkan Mesin Foto Copy & Genset untuk Sejumlah Polsek di Ngada

Adapun empat Polsek jajaran yang menerima perlengkapan tersebut antara lain Polsek Aimere, Polsek So'a, Polsek Golewa dan Polsek Riung.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / HO-BINTARAN
SERAHKAN - Acara penyerahan mesin foto copy dan genset untuk Polsek di Ngada diawali dengan acara tatap muka dan tanda tangan berita acara, Senin 25 Juli 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, BAJAWA - Guna mendukung pelayanan publik khususnya dalam hal pembuatan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK), Direktorat Intelijen dan Keamanan (Dit Intelkam) Polda NTT,mendistribusikan mesin foto copy dan genset untuk 4 polsek jajaran Polres Ngada, Senin 25 Juli 2022.

Acara penyerahan barang yang diawali dengan tatap muka di aula lantai 2 Polres Ngada pukul 09.30 wita, dihadiri Kapolres Ngada AKBP Padmo Arianto, S.I.K dan Kapolsek jajaran serta para kanit.

Untuk diketahui, anggaran ini yang kami gunakan untuk pengadaan bersumber dari PNBP SKCK , dan setiap sorenya setor ke kas ke negara. 80 persennya dikembalikan kepada kita dalam bentuk kegiatan seperti kita lihat di RKA-KL, ada disitu infosus, dukungan kegiatan penggalangan, yang sumbernya PNBP iitulah dananya dikembalikan ke kita.

Baca juga: Ramos-Horta Undang UMKM La Moringa Investasi di Timor Leste 

 

Hal itu diungkapkan Wadir Intelkam Polda NTT AKBP Agustinus Christmas, S.I.K saat melakukan tatap muka.

“Termasuk pengadaan mesin foto copy dan genset tahun 2022 ini, untuk sat intelkam Polda NTT sebanyak 149 polsek termasuk 4 Polsek di Ngada. Dan harapan dari bapak Dir Intelkam, barang-barang ini bukan saja digunakan oleh unit intelkam untuk peningkatan pelayanan publik tapi dari samapta, binmas, bilamana ada kebutuhan silahkan digunakan daripada barangnya rusak karena tidak digunakan” Pungkasnya.

Terkait dengan peralatan dan perlengkapan yang diterima tersebut, Kapolres Ngada, AKBP Padmo Arianto, S.I.K mengimbau Kapolsek jajaran agar barang-barang yang sudah diterima, betul-betul dirawat dan dimanfaatkan dengan baik sebagai penunjang pelaksanaan tugas.

“Tentunya kami Polres Ngada bersyukur dan berterima kasih kepada bapak Dir Intelkam yang telah mengadakan mesin foto copy dan genset untuk polsek jajaran. Untuk mesin foto copynya, pesan Saya kepada para Kapolsek agar sebelum digunakan secara baik. ” kata Kapolres Ngada.

Baca juga: Eurico Guterez Hadiri Pertemuan Warga Eks Tim-Tim dengan Presiden Ramos Horta

“Kemudian barang-barang yang sudah diterima ini agar betul-betul dijaga dan dirawat dengan baik agar usia pakainya bisa lama. Dan manfaatkan mesin foto copy ini dengan sebaik-baiknya sebagai penunjang pelaksanaan tugas rekan-rekan di Polsek”pesan AKBP Padmo Arianto, S.I.K.

Adapun empat Polsek jajaran yang menerima perlengkapan tersebut antara lain Polsek Aimere, Polsek So'a, Polsek Golewa dan Polsek Riung.

Acara penyerahan mesin foto copy dan genset ini ditutup dengan penandatanganan berita acara penyerahan yang ditanda tangani para Kapolsek jajaran.

Berita Ngada lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved