Berita Nagekeo

Gedung SDI Kajusopi Nagekeo Bocor Dikerjakan Tahun 2023

Kondisi gedung SD Inpres Kajusopi di Desa Ululogi,Kecamatan Mauponggo sangat memprihatinkan tidak layak menjadi tempat belajar mengajar nyaman.

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Kadis P dan K Nagekeo, Venantius Minggu, M.Pd.  

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Tommy Mbenu Nulangi

TRIBUNFLORES.COM, MBAY-Kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Nagekeo, Venantius Minggu, M.Pd mengaku bahwa dirinya sudah melihat secara langsung kondisi atap gedung di SDI Kajusopi, Desa Ululoga, Kecamatan Mauponggo yang bocor tersebut.

Menurut, kondisi sekolah tersebut harus menjadi perhatian serius dari semua pihak terutama perhatian dari pemerintah daerah Kabupaten Nagekeo.

"Keadaan di SDI Kajusopi itu harus menjadi perhatian serius. Karena dari atap dan loteng yang ada sangat tidak layak untuk dihuni oleh anak-anak SD di sana," ujar Venantius kepada wartawan saat ditemui di ruang kerjanya belum lama ini.

Venantius mengaku, sebenarnya sekolah tersebut sudah akan diperbaiki tahun 2022 ini melalui APBN. Namun setelah dilakukan survei, maka sekolah tersebut diprioritaskan untuk dibangun pada tahun 2023 mendatang.

Baca juga: Siap Berkolaborasi, Wakil Bupati Nagekeo Dorong Peningkatan Desain Produk Ekonomi Kreatif

"Karena anggaran yang digunakan itu lebih dari satu miliar sama seperti sekolah lain," ungkapnya.

Dijelaskannya, kondisi sarana dan prasarana yang memadai memang menjadi perhatian serius pemerintah Kabupaten Nagekeo. Hal itu terbukti pada tahun 2021 yang lalu pemerintah daerah Kabupaten Nagekeo telah membangun 9 sekolah.

"Kalau ditahun 2022 ini, kita sudah alokasikan sembilan sekolah lagi. Jadi tiga tahun berturut-turut itu kita akan bangun 27 sekolah. Kalau Kajusopi itu masuk tagap ketiga ditahun 2023," ungkapnya.

Venantius menambahkan, jika nanti pemerintah tidak mengalokasikan dana melalui APBN untuk membangun SDI Kajusopi, maka pemerintah daerah akan menyiapkan anggaran untuk membangun kembali sekolah itu.

Baca juga: Kapolsek Mauponggo Berikan Materi Pembinaan Remaja di SMAK St.Joanne Baptista Wolosambi Nagekeo

Diberitakan sebelumnya, atap gedung Sekolah Dasar Inpres (SDI) Kajusopi, di Desa Ululoga, Kecamatan Mauponggo, Kabupaten Nagekeo, Provinsi NTT bocor.

Kondisi tersebut sudah lama terjadi. Bahkan sudah sekitar lima tahun lalu. Meski demikian, para guru dan siswa tetap melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Berdasarkan pantauan, selain atap gedung, lantai pada sekolah tersebut sudah mulai terkelupas. Hingga saat ini belum ada perbaikan sama sekali gedung sekolah tersebut.

Berita Nagekeo lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved