Wanted Cup Lembata

Meski Jadi Runner Up Wanted Cup, Potensi Skuad Kodak FC Masih Muda dan Berbahaya

Kodak FC harus pulang dengan kepala tertunduk dalam laga final Wanted Cup IV di Lapangan Polres Lembata,pada Minggu, 24 Juli 2022. Klub asal Watodiri.

TRIBUNFLORES.COM/RICKO WAWO
KODAK FC. Tim Kodak FC usai laga final Wanted Cup di Lapangan Polres Lembata, Minggu 24 Juli 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Ricko Wawo

TRIBUNFLORES.COM, LEWOLEBA - Kodak FC harus pulang dengan kepala tertunduk dalam laga final Wanted Cup IV di Lapangan Polres Lembata, Minggu, 24 Juli 2022.

Klub asal Watodiri, Ile Ape ini harus mengakui ketangguhan anak-anak Muhamadiyah Kota Kupang usai kalah tipis 1-0.

Ini merupakan kekalahan kedua dari klub asal Universitas Muhamadiyah Kupang tersebut. Sebelumnya pada laga pembuka, anak asuh Erminus Duli itu juga kalah 2-1 dari skuad asuhan Idris Ali.

Kodak melanggeng ke babak final dengan mayoritas pemain yang masih belia. Dari starting eleven yang diturunkan coach Erminus Duli pada laga final, tercatat hanya ada satu pemain senior yakni Mas Pati alias Master. Sisanya, rata-rata pemain berusia 16-23 tahun.

Baca juga: Muhamadiyah FC Bawa Piala Wanted ke Kota Kupang

 

Meski kalah, Kodak mampu memberi perlawanan ketat kepada Muhamadiyah. Koordinasi antar lini mereka berada di atas rata-rata.

Setelah Cesar Making menjebol gawang Pius Pero, Kodak justru bermain makin responsif dan impresif dengan menekan langsung lini pertahanan Willy Sanga Kobun dkk untuk mengejar ketertinggalan.

Hingga akhir laga, mereka memang tak bisa mencetak sebiji gol pun. Tapi, melihat potensi materi pemain yang dimiliki Kodak, siapa saja yang mencintai sepak bola di Lembata seyogyanya patut berbangga.

Di sepanjang kompetisi, kualitas permainan Kodak meningkat. Permainan bola pendek dari kaki ke kaki, dengan sesekali bermain umpan panjang berjalan efektif. Mereka juga pandai membuka ruang dan mempersempit ruang gerak lawan dengan man to man marking.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved