Berita Nagekeo

Pemda Nagekeo Ajak Semua Pelaku UMKM Tayangkan Produk di E-Katalog Lokal Daerah 

Semua daerah di belahan dunia ikut merasakan dampak pandemi, termasuk Pemerintah Daerah (Pemda) Nagekeo.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / HO-IGNAS
PRODUK LOKAL - Ini merupakan camilan atau ole -oleh khas Nagekeo yang dipasarkan di E - Katalog Lokal Daerah Nagekeo, Juli 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, MBAY - Hampir dua tahun lebih, pandemi melanda dunia. Semua roda kehidupan mengalami dampak yang sangat memprihatinkan.

Semua daerah di belahan dunia ikut merasakan dampak pandemi, termasuk Pemerintah Daerah (Pemda) Nagekeo.

Semua perangkat-perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Nagekeo kepemimpinan Johanes Don Bosco Do - Marianus Waja terus berkolaborasi untuk mendukung pelaku usaha untuk bangkit dan kembali bergeliat.

Seiring dengan kebijakan Pemerintah Pusat untuk menyediakan pasar yang lebih responsif, Pemerintah Kabupaten Nagekeo kembali mengejawantahkan spirit BELABELI NAGEKEO dengan mengoptimalkan ruang yang tersedia berbagai media promosi dan pemasaran, seperti berbagai event di dalam maupun luar daerah maupun portal-portal pengadaan resmi pemerintah.

Baca juga: ASN Rutan Larantuka Raih Medali Emas di Ajang Tarung MMA

 

Kali ini dukungan diberikan melalui percepatan penayangan produk-produk UMKM Nagekeo dalam etalase e-katalog lokal Pemda.

Terdapat 10 Etalase yang telah dibuka, yakni: Alat Tulis Kantor, Aspal, Bahan Material, Bahan Pokok, Beton Ready Mix, Jasa Keamanan, Jasa Kebersihan, Makanan dan Minuman, Pakaian Dinas dan Kain Tradisional dan Servis Kendaraan.

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Nagekeo, Ignasius Sengsara, menggalang kerjasama dan koordinasi di antara semua perangkat daerah terkait.

"Untuk itu, hari ini kami duduk bersama Dinas Koperasi, UMKM dan Perindag dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Inspektorat untuk membahas langkah-langkah percepatan penayangan yang dimulai dari identifikasi UMKM, fasilitasi perijinan berusaha sampai dengan proses registrasi di portal resmi katalog LKPP, "terang Ignas.

Baca juga: Sambut HDKD Ke-77, Rutan Larantuka Bantu Pembangunan Gereja Lahai-Roi Beloaja

Tidak hanya itu, menurutnya, jika sudah tersedia di katalog, sejalan dengan spirit Bela Beli Nagekeo, maka kebijakan selanjutnya adalah para pengguna anggaran/kuasa pengguna anggaran/pejabat pembuat komitmen akan diwajibkan untuk menjadikan produk-produk tersebut sebagai prioritas pemenuhan kebutuhan belanja sesuai ketentuan yang berlaku.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved