Breaking News:

Berita NTT

Gandeng PMI NTT, Kanwil Kemenkumham NTT Kumpulkan 55 Kantong Darah Hari Pertama

Kegiatan ini sangat positif karena tidak hanya memberikan manfaat bagi diri sendiri, tapi juga merupakan wujud kepedulian terhadap sesama.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / HO-KEMENKUMHAM
Kakanwil Hukum dan HAM NTT, Marci D. Jone saat Donor Darah, Kamis 28 Juli 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, KUPANG - Kanwil Kemenkumham NTT bekerjasama dengan PMI Provinsi NTT melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Donor Darah di Lobi Kantor Wilayah, Kamis 28 Juli 2022.

Donor darah merupakan rangkaian kegiatan untuk menyemarakkan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 Kementerian Hukum dan HAM. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari hingga Jumat (29/7/2022).

Hari pertama bakti sosial donor darah utamanya diikuti peserta dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Keimigrasian di Kota Kupang. Namun sebagian pegawai di lingkungan Kantor Wilayah juga sudah mulai ikut berpartisipasi, termasuk Kepala Kanwil Kemenkumham NTT Marciana Dominika Jone.

“Setetes darah kita sangat berarti bagi orang lain. Sebelum melaksanakan kegiatan donor darah, kita sudah berkoordinasi dengan PMI NTT.

Baca juga: Presiden Jokowi Dijadwalkan Buka Pesparani Nasional di Kupang

 

Ternyata tingkat kebutuhan darah di Kota Kupang ini sangat tinggi,” ujar Marciana disela-sela mendonorkan darahnya.

Pihaknya berharap, kantong darah yang berhasil terkumpul dapat membantu memenuhi stok darah di PMI NTT.

Kegiatan ini sangat positif karena tidak hanya memberikan manfaat bagi diri sendiri, tapi juga merupakan wujud kepedulian terhadap sesama.

Beberapa penelitian menyebutkan donor darah yang dilaksanakan secara rutin berdampak positif bagi kesehatan tubuh, seperti menjaga kesehatan jantung hingga membantu menurunkan berat badan.

“Tidak hanya saat HDKD, sejumlah ASN di lingkungan Kanwil Kemenkumham NTT termasuk yang ada di Lapas dan Kantor Imigrasi bahkan sudah menjadi pendonor tetap di PMI,” imbuh Marciana.

Secara keseluruhan, bakti sosial donor

Baca juga: 3 Raperda TTS Dinyatakan Harmonis Sesuai Kajian 10 Dimensi Harmonisasi

serangkaian HDKD ini berhasil mengumpulkan 55 kantong darah. Jumlah ini diharapkan bertambah pada hari kedua pelaksanaan donor darah pada tempat yang sama. Tidak hanya ASN di lingkungan Kantor Wilayah dan UPT, keluarga ASN juga dapat ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya.

Berita NTT lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved