Berita Flores Timur

Menyongsong Hari Dharma Karya Dhika ke-77, Rutan Larantuka Laksanakan Donor Darah

egiatan ini diikuti oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di Rutan Kelas IIB Larantuka.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / ICHA PAREIRA
DONOR DARAH - Sejumlah ASN Rutan Kelas ll B Larantuka mendonorkan darah di Larantuka, Kamis 28 Juli 2022 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Icha Pareira

TRIBUNFLORES.COM, LARANTUKA - Dalam rangka menyambut Hari Dharma Karya Dika ke - 77, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Larantuka menggelar kegiatan Donor Darah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr.Hendrikus Fernandez Larantuka, Kamis 28 Juli 2022.

Kegiatan ini diikuti oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di Rutan Kelas IIB Larantuka.

Sebelum mendonorkan darah, perawat rumah sakit terlebih dahulu melakukan screening untuk memastikan kondisi kesehatan dari para calon pendonor. Dari 7 orang yang sudah di screening, didapati 3 diantaranya tidak diperbolehkan untuk mendonorkan darahnya karena alasan kesehatan.

Baca juga: Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kunjungi Lapas Kelas IIB Ende

 

Kepala Rutan Kelas IIB Larantuka, Solichin mengatakan, Selain untuk menyambut Hari Ulang Tahun Kementerian Hukum dan HAM, kegiatan donor darah ini juga merupakan kegiatan yang sudah Rutin dilakukan oleh Rutan Larantuka setiap tiga bulan sekali.

"Kegiatan donor darah kali ini kita lakukan untuk menyambut Hari Ulang Tahun Kementerian Hukum dan HAM yang ke-77, namun sebenarnya kegiatan donor darah ini memang sudah menjadi kegiatan rutin kita di Rutan Larantuka, yang mana kita laksanakan setiap 3 bulan sekali", terangnya.

Solichin juga menjelaskan kegiatan donor darah kali ini tidak dapat melibatkan semua ASN maupun CASN yang ada di Rutan Larantuka dikarenakan sebagian besar mereka baru saja melakukan donor darah pada bulan Juni lalu, yang mana jarak waktu untuk melakukan donor darah berikutnya adalah minimal tiga bulan dari donor sebelumnya.

Kegiatan donor darah ini juga diharapkan bisa membantu masyarakat Flores Timur yang membutuhkan darah, mengingat begitu terbatasnya jumlah stok darah di Bank Darah yang ada di RSUD dr. Hendrikus Fernandez Larantuka.

Berita Larantuka lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved