Berita NTT

Ombudsman NTT Dorong Pelayanan Publik yang Maksimal di Flores Timur

Ia menegaskan pembangunan MPP dimaksudkan agar masyarakat lebih mudah, cepat dan murah untuk mengakses layanan yang terintegrasi dalam satu tempat.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / HO- OMBUDSMAN NTT
KUNJUNGAN - Kepala Perwakilan Ombudsman NTT, Darius Beda Daton menerima kunjungan tim Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Flores Timur di ruang kerjanya, Rabu 27 Juli 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, KUPANG - Kepala Perwakilan Ombudsman NTT, Darius Beda Daton menerima kunjungan tim Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Flores Timur di ruang kerjanya.

Mereka berdiskusi banyak hal seputar kesiapan Kabupaten Flores Timur membangun atau merehab gedung yang sudah ada menjadi gedung Mal Pelayanan Publik Flores Timur.

"Kepada tim saya menyampaikan bahwa perihal keberadaan Mal Pelayanan Publik (MPP) sendiri telah diatur dalam Peraturan Presiden Nomor: 89 Tahun 2021 hal mana menegaskan bahwa pemerintah kabupaten/kota wajib menyelenggarakan Mal Pelayanan Publik di daerahnya,"ujar Darius Jumat 29 Juli 2022.

Ia menegaskan pembangunan MPP dimaksudkan agar masyarakat lebih mudah, cepat dan murah untuk mengakses layanan yang terintegrasi dalam satu tempat.

Baca juga: Mantan Bupati Tantang Kejari Sikka, Beranikah Tangkap Bupati?

 

Saat ini, dari 21 Kabupaten dan 1 Kota di NTT, baru terdapat 2 kabupaten yang telah membangun MPP yaitu Kabupaten Belu dan Kabupaten Ngada. Pemerintah Provinsi NTT sendiri sudah menargetkan pembangunan MPP di seluruh NTT paling lambat pada tahun 2024 mendatang.

Tentu membangun MPP tidak mudah terutama karena kemampuan keuangan daerah masing-masing. Karena itu pembangunan mesti dilakukan secara bertahap dimulai dari membangun gedung terlebih dahulu, diikuti dengan membangun sistem dan menyediakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan memiliki pola pikir maju.

Pada kesempatan ini, tim Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Flores Timur menyerahkan dokumen laporan pengaduan masyarakat semester I dan laporan hasil survei kepuasan masyarakat periode januari – Juni 2022.

Baca juga: BREAKING NEWS: Seorang Ayah di Lembata NTT Diduga Garap Paksa Anak Kandung

Ia menyampaikan terima kasih kepada Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Flores Timur atas berbagai upaya perbaikan layanan dan pengelolaan pengaduan di lingkup Dinas Penanaman Modal dan PTSP.

"Kami berharap Kabupaten Flores Timur menjadi kabupaten ketiga di NTT yang bisa membangun gedung MPP semata-mata agar pelayanan kepada seluruh masyarakat Flores Timur mejadi lebih mudah, murah dan cepat. Tetap semangat dan terus melayani dengan lebih sungguh. Flores Timur bisa,"ujarnya.

Berita NTT lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved